Lpk | Jember – Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, membagikan bantuan sarana dan prasarana bagi Kampung Tangguh Semeru yang ada di 195 Posko. Bantuan tersebut diperoleh dari Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo atas usulan Polda Jatim. Senin, (23/8/2021).

Kapolres menyampaikan, “Dari wilayah Polres Jember, dari dua ratus empat puluh delapan (248) kelurahan atau desa yang mendapat bantuan dari Kapolri sebanyak seratus sembilan puluh lima (195) kelurahan atau desa.”

AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, menyampaikannya usai membagikan bantuan tersebut kepada 31 Kapolsek di bawah jajarannya. Setiap Kapolsek didampingi Ketua Kampung Tangguh Semeru (KTS) mendapat satu paket bantuan berisi, sabun desinfektan, hand sprayer, buku panduan (isoman), pulpen, stiker 5 M, alat cuci tangan, masker, tisu, dan Alat Pelindung Diri (APD).

Arief menjelaskan, 195 KTS yang mendapatkan bantuan sebelumnya dinilai dahulu oleh Polres Jember dan Tim Polda.

Kapolres bangga ada KTS dari Jember yang . mendapat penilaian kategori Bagus dari Polda Jatim. “Kampung Tangguh yang cukup efektif terhadap pencegahan Covid-19,” tandas Arief.

Kapolres menilai selama ini petugas KTS cukup baik dalam penanganan di wilayah. Saat ini ikut membantu tracing dan juga mendukung pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing ke Isolasi Terpusat (Isoter).

Demikian pula sinergi dengan program PPKM Mikro Berbasis Hulu, koordinasi petugas KTS dengan para Ketua RT RW cukup baik.

“Di Jember dibantu pula oleh Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IAA) dan alumni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember,” jelas Arief.

Dengan bantuan tersebut diharapkan oleh Kapolres di masing-masing posko KTS semakin bersemangat dalam bekerja, mengabdi kepada masyarakat. Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu kunci mengatasi penyebaran Covid-19.

Reporter : Sigit

Loading

254 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *