Lpk | Kediri – Kapolresta Kediri AKBP Wahyudi, S.IK, M.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah dalam rangka Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Kegiatan dilaksanakan guna mempercepat Herd Imunity dengan Target Vaksinasi 1.040 Santri. Jenis Vaksin : Vaksin Sinovac / CoronaVac. Estimasi penggunaan vaksin kurang 104 Vial ( 1.040 dosis ).Di Ponpes Al Mahrusiysh Lirboyo Jl. Ngampel Raya Kota Kediri 06/09/2021.

Kunjungan dan pemantauan vaksinasi merdeka Semeru Polres Kediri Kota untuk masyarakat umum di gerai vaksin Presisi dalam rangka percepatan vaksinasi Merah Putih guna mempercepat herd imunity.Rangkaian kegiatan diawali dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi masal gerai vaksin presisi mulai dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Mahrusiyah Lirboyo Kediri yaitu peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar. Peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan. Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin. Proses pencatatan hasil vaksin dan pemusnahan limbah medis setelah proses vaksinasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Kediri guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan resiko masyarakat akibat Covid-19. Serta mengurangi transmisi / penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat ( Herd Imunity ) secara menyeluruh sehingga dapat menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi bisa segera tercapai. Dalam kegiatan tersebut kami juga memberikan bantuan berupa. Masker sebanyak 1.500 buah.Dan aket sembako masing-masing 5 Kg sebanyak 150 Paket dan dua dus berisi sarung.

Petugas yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19 sebanyak 39 personil . antara lain sebagai berikut petugas cuci tangan dan cek suhu tubuh 5, Petugas pendaftara 10 personil Polri.Petugas screening 10 personil dari RS DKT dan RS Bhayangkara. Pelaksana vaksinasi/ Vaksinator 6 personl dari Dinkes Kota Kediri dan RS Bhayagkara dan petugas pencatatan hasil /observasi 4 personil dari RS DKT, Kodim 0809 Kediri dan Polres Kediri Kota.Personil gabungan pengamanan total 60 yakni 20 personil Polres Kediri Kota , 8 dari Kodim 0809 Kediri dan 15 keamanan pondok.

Turut hadir Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.IK, M.H. Pengasuh Ponpes Al Mahrusiyah Lirboyo Kediri Dr KH. Reza Ahmad Zahid Lc, M.A , Pengasuh Ponpes Al Mahrusiysh Lirboyo Kediri Gus Melvin Zainul Asiqin, Pengasuh Ponpes Al Mahrusiysh Lirboyo Kediri Agus H. Nabil Ali Utsman, PJU Polres Kediri Kota. Duta prokes covid- 19 Polres Kediri Kota.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Arif-Efendi

Loading

267 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *