Lpk | Tulungagung – Personil Polres Tulungagung melakukan pengawalan ketat penyimpanan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes ) Kabupaten Tulungagung.

“Sejumlah personel Polres Tulungagung diturunkan untuk mengamankan tempat penyimpanan vaksin mulai dari dinas kesehatan kabupaten hingga puskesmas,” hal tersebut di ungkapkan oleh Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko pada hari Minggu 05 September 2021.

Personil polres Tulungagung berjaga selama 24 jam untuk memastikan keberadaan vaksin tetap aman baik di tempat penyimpanan hingga diberikan kepada masyarakat.

“Pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19, mulai dari provinsi ke dinas terkait , dilanjutkan keseluruh puskesmas sampai pelaksanaan vaksinasi sesui dengan yang sudah dijadwalkan,” ungkap Iptu Nenny Sasongko SH.

Penjagaan vaksin dilakukan sesuai standar operasional prosesur(SOP) pengamanan.

Kehadiran petugas polri dilokasi penyimpanan vaksin untuk menjaga keamanan pada gudang alat kesehatan (alkes) dan vaksin Covid-19 di Dinkes Kabupaten Tulungagung, pengamanan dilakukan termasuk di semua Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Tulungagung.

“Petugas Kepolisian selain melakukan pengamanan melekat, juga secara rutin melakukan patroli di sekitar lokasi penyimpanan vaksin ,” tegasnya.

Terakhir Iptu Nenny mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat tetap mendukung pelaksanaan vaksin serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kasi Humas Polres Tulungagung.

Reporter : Mujiono

Loading

253 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *