Lpk | Kediri – Pemkab Kediri terus menggelar persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), Pemkab Kediri terus gencarkan vaksinasi untuk kalangan pelajar. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyatakan, vaksinasi untuk pelajar yang merupakan menjadi syarat utama pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kediri.

Pasalnya sesuai himbauan dari Pemerintah pusat, menurut PTM baru bisa dimulai, setelah seluruh pelajar sudah tervaksinasi.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun untuk proses PTM maka seluruh pelajar harus sudah divaksin. Makanya kita akan terus kebut pelaksanaan vaksin bagi para pelajar,” ungkap Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, saat menghadiri pelaksanaan vaksin di Kantor DPD Partai Golkar. Selasa (7/9/21).

Mas Dhito menambahkan, jika kasus covid-19 di Kabupaten Kediri terus menunjukkan trend penurunan. Namun demikian pihaknya tetap mewanti-wanti seluruh masyarakat agar waspada dan senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan.

“Meski saat ini angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri terus menunjukkan trend penurunan, namun kami terus menghimbau agar masyarakat jangan sampai abai akan protokol kesehatan. Dimanapun dan kapanpun harus selalu menerapkan protokol kesehatan.” terang Mas Dhito.

Disisi lain, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri terus mempersiapkan sarana dan prasara untuk mendukung jalannya PTM. Sarana dan prasarana yang utama harus tersedia di tiap-tiap sekolah. Seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, dan himbauan untuk memakai masker.

“Dalam mendukung PTM, juga perlu Standart Operasional protokol kesehatan, baik di dalam kelas maupun di lingkungan sekolah.” tutup Mas Dhito.

Reporter : Anwar

Loading

296 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *