Lpk| Pamekasan – Babinsa Desa Bulangan Haji Koramil 0826-07 Pegantenan Sertu M Riyadi melaksanakan pemantauan secara langsung testing anti gen di Puskesmas Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Minggu, (19/09/2021).

Testing anti gen ini dilakukan kepada warga dari hasil penelusuran kontak erat dengan warga di wilayah Pegantenan yang teridentifikasi positif Covid-19.

Setelah melaksanakan swab test ini diharapkan semua warga yang pernah kontak dengan orang yang terindikasi terpapar Covid-19 hasilnya negatif semua.

Babinsa Sertu M Riyadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dengan kesadaran sendiri datang ke puskesmas dan bersedia diperiksa untuk dilakukan test swab.

“Dengan adanya test swab ini, kita harapkan dapat mencegah adanya penyebaran virus lebih luas, paling tidak untuk meminimalisir penyebarannya,” tuturnya.

Sebagai bagian Satgas penanganan Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Pegantenan, dirinya terus mengimbau seluruh warga untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Kalau semua warga disiplin prokes, kami yakin bisa memutus penyebaran Virus ini,” katanya.

Saat ini warga yang sudah diswab, menjalani isolasi mandiri dengan pantauan oleh Satgas Covid-19.

Reporter : Yanti-Tohir

Loading

296 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *