Lpk | Trenggalek – Kementerian Pembangunan Daerah tertinggal dan Tranmigrasi Republik Indonesia, mengadakan pengambilan gambar pembuatan vidio untuk dokumentasi Desa Bersinar ( Bersih Narkoba ) di Kabupaten Trenggalek, Pengambilan konten tersebut berpusatkan di Desa Watulimo Kabupaten Trenggalek, kamis 23 – September 2021.

Kegiatan pengambilan konten vidio Desa Bersinar ini berdasarkan surat edaran dari Sekretaris Direktur Jendral pembangunan Desa dan pedesaan Nomer 128 / PMD. 00. 06/1X. 2021.

Adapun Desa yang termasuk didalam kategori desa bersinar tersebut adalah Desa Watulimo Kecamatan Watulimo, Desa Karanganyar, Desa Widoro Kecamatan Gandusari, Desa Ngulan kulon, Kecamatan Pogalan, dan Desa Pandean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Adapun Lokasi pengambilan gambardilakukan di Balai Desa watulimo tepatnya berada di lapangan bola volley dan di rumah budaya desa.

Manakala balai Desa Watulimo di laksanakan pembekalan Satgas Desa Bersinar, pengukuhan satgas Desa Bersinar, testimoni Kades Watulimo dan posko Desa Bersinar.

Adapun kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi anti narkoba kepada atlit bola volley, di laksanakan di lapangan volley milik desa yang di pimpin oleh petugas dari BNNK Kabupaten Trenggalek.

Untuk pengambilan gambar sosialisasi anti narkoba kepada forum orang tua dan anak anak dilakukan oleh Kepala BNNK Trenggalek, David Hutapea, S.H. MSI, di rumah budaya yang berlokasi di Rt 10 Rw 03 dusun krajan Desa Watulimo.

Dan untuk kegiantan di malam harinya akan ada sosialisasi anti narkotik tokoh pewayangan di rumah budaya.

Kepala desa watulimo Edi Sunanto Spd mengatakan, pengambilan gambar yang dimaksud tersebut untuk bahan indukasi pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan, dan peredaran Gelap Narkotika.

“Karena dalam hal tersebut pihak Satgas Desa Watulimo sering kali mengapload kegiatan anti narkoba di media sosial, hal tersebut menyebabkan ketertarikan pihak Komendes untuk membuat konten vedio dokomenter terkait P4GN, “Tutur Kades Watulimo.

Kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat ( P2 M ) Zainul Muttakin ST mengatakan, bahwa pihak BNNK Trenggalek, diminta bantuanya oleh pihak Pemdes Watulimo untuk mengisi pengambilan gambar konten vidio satgas Desa bersinar/ Desa bersih Narkoba.

Adapun Rumah budaya yang di gunakan untuk pengambilan gambar sosialisasi anti narkoba tersebut adalah rumah peninggalan Mbah Karso Dikromo, beliau pernah menjabat Kepala Desa Watulimo di masa penjajahan jepang dan merupakan Eyang dari Kepala Desa Watulimo sekarang ini.

Rumah Budaya ini sering di kunjungi bupati trenggalek, Emel Dardak saat beliau masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek, “tuturnya.

Lanjutnya, Rencananya konten vidio dokumentasi kegiatan dari satgas Desa Bersinar Desa Watulimo ini akan di sebar luaskan ke pemdes di seluruh NKRI, ” pungkas.

Reporter : Imam

Loading

380 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *