Lpk| Pamekasan – Dalam rangka turut menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Serma Bahrul Babinsa Koramil 0826-01 Kota Pamekasan bersama Babinkamtibmas, memberikan edukasi tentang manfaat Vaksinasi Covid-19 kepada warga binaannya di Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Senin, (27/09/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas diwilayah binaannya, untuk memberikan pemahaman bahwa Vaksinasi Covid tersebut sangat aman dan membawa manfaat yang besar bagi kita semua.

Ditengah-tengah warga binaannya, Babinsa juga turut memberikan selebaran yang berisi tentang fakta lengkap tentang Vaksin Covid-19 beserta manfaat-manfaatnya setelah mendapatkan suntikan vaksin.

Serma Bahrul menjelaskan bahwa “manfaat vaksinasi adalah, dapat meningkatkan kekebalan imunitas tubuh kita sehingga dapat mengurangi resiko penyakit Covid-19.”

“Vaksin ini juga dapat melindungi orang-orang disekitarnya, terutama orang yang beresiko, karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus corona sangatlah kecil, dan manfaat yang terakhir yaitu dapat meminimalisir dampak ekonomi dan sosial, sebab jika sebagian besar warga telah divaksin dan memiliki system kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Covid-19, maka kegiatan social dan ekonomi seluruh warga dapat berjalan kembali seperti sedia kala”, sambungnya.

Serma Bahrul berharap seluruh warga tak perlu takut dan ragu bila nanti tiba waktunya pelaksanaan vaksinasi, karena vaksin ini aman dan halal.

Reporter : Yanti-Tohir

Loading

246 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *