Lpk| Gresik – Saat ini Kabupaten Gresik terus mengencarkan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara Door to Door kepada seluruh lapisan masyarakat, banyak masyarakat yang masih enggan untuk mengikuti anjuran pemerintah agar melaksanakan vaksinasi dikarenakan kurangnya pemahaman terkait kegunaan vaksin bagi tubuh ditengah masa pandemi. Rabu, (6/10/2021).

Menyikapi hal ini, Danramil 0817/05 Kota Kapten Inf Mashudi terus berkoordinasi dengan Kapolsek Kota, AKP Inggit serta Petugas Kesehatan dari Puskesma Industri untuk melakukan sambang wilayah binaan secara blusukan sekalian melakukan Vaksinasi secara Door to Door apabila ada warga yang belum melaksanakannya.

Ketika blusukan di daerah RT 06 RW 01 Kelurahan Karangpoh, Danramil beserta petugas mendapati warganya yang lansia hidup sebatang kara dan tidak ada yang memperhatikan tinggal di rumah yang tidak layak huni, ternyata dipastikan lansia bernama Dahlan ini juga belum melaksanakan vaksinasi, kondisinyapun mengenaskan dan tidak terawat tidur di alas bawah, Barang-barang berserakan di atas tikar. Badannya juga lemas tanpa ada yang merawat.

Mengetahui hal ini perhatian lebih diberikan oleh petugas dengan sebelumnya dilakukan pengecekan untuk mengetahui apakan Dahlan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, setelah dinyatakan aman petugas memberikan vaksin dengan jenis Siovac serta bantuan berupa paket sembako.

Danramil mengatakan “Hari ini selain melaksanakan Vaksinasi secara Door to Door menggunakan vaksin Sinovac, kami juga mendatangi beberapa warga yang kondisinya kekurangan, sehingga kami petugas gabungan juga bisa berbagi dengan memberikan beberapa paket sembako untuk membantu warga yang membutuhkan dalam sehari-hari,” tuturnya.

Lanjutnya “Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada warga utuk disiplin menerapkan prokes 6M setelah menerima vaksin, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama guna mencegah paparan Covid-19, hal ini merupakan upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok atau yang biasa disebut Herd Immunity secara maksimal. dan ternyata antusias warga sangat besar dengan kegiatan ini,”pungkasnya.

Reporter : Yanti

Loading

282 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *