Lpk | Tulungagung – Aksi Santun juga humanis ditunjukkan oleh Aipda M Candra Saktiawan, SH.anggota Polres Tulungagung.

Anggota Polisi yang dikenal ramah ini tak lain adalah Aipda Candra ,yang terekam video saat sedang memberikan rompi yang sehari hari dikenakan dalam bertugas kepada salah satu Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang ada di simpang empat kelurahan Bago kecamatan / Kabupaten Tulungagung.

Aksi tersebut dilakukan Aipda Candra pada Kamis 04 November 2021 pagi hari.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut , Aipda M Candra Saktiawan mengatakan aksi yang dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan sebelumnya.

“Oooh itu spontan mas, saya lakukan tadi pagi pas pulang dari tugas rutin pengaturan lalu lintas,” ujarnya .

Aipda Candra mengatakan , sebelum memberikan rompi, terlebih dulu dirinya melepas atribut Polisi yang menempel di rompi tersebut, selanjutnya memberikan rompi berwarna hijau scotlet itu kepada Supeltas yang saat itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas di simpang empat kelurahan Bago.

“Rompi saya lepas atribut kepolisiannya, jadi sudah mirip kayak rompi biasa tapi warna hijau skotlet,” terangnya.

Aipda Candra yang lebih dari 5 tahun berdinas di Satlantas Polres Tulungagung ini mengaku, rompi tersebut sudah tak dipakainya lagi karena berdasarkan surat telegram Kapolres Tulungagung Nomor : ST/244//X/2021 Tgl 22 Oktober 2021, dirinya sudah alih tugas ke Bag Sumda Polres Tulungagung.

“Saya sudah pindah tugas dari Satuan Lallu Lintas mas, tapi masih tetap di Polres Tulungagung,” jelasnya.

Rompi diberikan kepada Supeltas sebagai salah satu wujud kepeduliannya kepada Supeltas di jalan raya , keberadaannya membantu tugas Polisi dan memudahkan masyarakat dalam menggunakan jalan saat berlalu lintas.

Aipda Candra berharap, Semoga rompi yang diberikan kepada Supeltas tersebut bisa memberikan rasa aman dan nyaman Supeltas ketika bertugas, mengingat rompi tersebut bisa menyala dalam gelap saat terkena sinar lampu, sehingga keberadaan Supeltas di jalan raya bisa terlihat oleh pengguna jalan demi Keselamatan mereka.

“Utamanya adalah bertujuan agar pada malam hari itu bisa terlihat pas ada cahaya lampu, karena rompi ini kan menyala saat ada lampu, sehingga keselamatan supeltas sendiri juga bisa bertambah,” pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

296 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *