Lpk| Gresik – Jajaran Forkopimda Gresik mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan renungan suci peringatan hari Pahlawan Tahun 2021, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, Sos, M.I.Pol. kegiatan dilaksanakan berlokasi di TMP (Taman Makam pahlawan) Jl. Pahlawan Kecamatan Kota Kabupaten Gresik, pada Rabu (10/11/2021) dini hari.

Apel Kehormatan dan renungan suci dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” kali ini juga dihadiri oleh (Kapolres Gresik), AKBP Mochammad Nur Aziz.SH.,S.I.K.MM. MM, (Kajari Gresik), Bpk. Heru Winoto, SH.,M.H, (Ketua DPRD Gresik), Bpk. H. Much. Abdul Qodir, S.Pd, (Kasubgar 0817/Gresik), Mayor Inf Tomi Wijaya, (Kakesbangpol Gresik), Bpk Dr.Darman, MM serta Para perwira dan Prajurit TNI-POLRI.

Diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan selanjutnya Lampu penerangan di lokasi TMP di padamkan dengan diganti penyalaan obor. Puncak acara Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, Sos, M.I.Pol. membacakan naskah kehormatan dan renungan suci. serta dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci berjalan dengan Khitmat dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana setiap undangan wajib menggunakan masker, peserta upacara tetap menjaga jarak satu dengan yang lain serta jumlah undangan dibatasi.

Letkol Inf Taufik Ismail, Sos, M.I.Pol. mengatakan bahwa dalam memperingati hari pahlawan dengan bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku” dapat memberikan semangat dan inspirasi kepada para pemuda untuk dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam memajukan bangsa dan Negara Indonesia.

“Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci mempunyai tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi meraih Kemerdekaan Republik Indonesia, dan hal ini dapat memberikan motivasi dan memupuk jiwa nasionalisme kepada kami semua serta para pemuda untuk mempertahankan Kemerdekaan dengan baik,”tutur Dandim.

Reporter : Yanti

Loading

258 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *