YALPK | Surabaya – Memasuki tahun pelajaran 2019/2020 pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Deklarasi Kader Lingkungan SD Muhammadiyah 4 Surabaya yang digelar di halaman sekolah di Jl. Pucang Anom No.93 Surabaya, Senin ( 15/7 ).

Hari ini, Senin merupakan hari pertama masuk sekolah bagi seluruh siswa-siswi di Indonesia setelah libur panjang. Memasuki hari pertama, para peserta didik baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

SD Muhammadiyah 4 Surabaya MPLS peserta didik baru berlangsung dengan begitu semarak, antusias dan ada sesuatu yang beda sekali pada hari ini, anak-anak tidak hanya belajar sesuatu di kelas, tetapi ada sesuatu yang luar biasa anak-anak diajak untuk mencintai lingkungan.

 

” Lingkungannya bersih ya lingkungan yang sehat untuk menjaganya, lingkungan tetap bersih sehat rapi dan cantik itu bukan tugas petugas kebersihan saja, bukan dari dinas pertamanan dan dinas kebersihan saja, tetapi menjadi tugas seluruh warga Kota Surabaya termasuk menjadi tugas arek-arek Mudipat siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya,” ujar Ustad Icool.

Tahun ini SD Mudipat menerima 255 siswa terbaik dalam 9 kelas yang diberi nama-nama kota berbagai negara di dunia sebagai nama kelas 1A ( Beijing ).1B ( Istabul ), 1C ( Melaca ) 1D ( New Delhi ), 1E ( Miecca ), 1F ( Abu Dhabi ), 1G ( Sydney ), 1H ( Seoul ), 1I ( Tokyo ).

 

Setelah ditunggu sampai siang kehadiran Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak bisa hadir karena ada rapat mendadak yang tidak bisa di tinggalkan.

“Dari sisi harapan kita ke orang tua juga sampaikan bahwa untuk menghadapi revolusi industri four point yang salah satu dari siswa itu perlu dibuat dari sisi menjaga lingkungan, salah satu bentuknya dengan menjaga kelestarian alam ini, termasuk pelaksana pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat sama-sama memiliki Kota Surabaya, artinya lingkungan diwujudkan di sekolah ini, diharapkan juga nanti diwujudkan juga ketika anak-anak di rumah,”ujar Muhamad Aries Hilmi Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang mewakili Walikota Surabaya Tri Rismaharini. ( ir )

Loading

483 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *