Lpk | Trenggalek – Mengawali tahun baru 2022, sejumlah bencana alam terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek. Bencana alam banjir dan tanah longsor terjadi hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Trenggalek, Rabu 12 januari 2022.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. menuturkan, hujan deras yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek sejak sore hari.

Banjir di lapurkan terjadi di wilayah Panggul akibat luapan sungai Gede dan sempat menggenangi wilayah Wonocoyo, Barang, Ngrencak dan Desa Nglebeng.

Sementara itu, di Wilayah Kecamatan Pule, sebuah tebing yang berada di samping rumah warga Desa Ngrembangan terjadi longsor. Tebing dengan 15 meter tersebut, menimpa rumah warga mengakibatkan dinding tembok selebar 2meter jebol.

Masih di Kecamatan Pule tempatnya masuk desa Sidomulyo, sebuah jembatan nglebet penghubung antar desa di laporkan ambrol.

Atas peristiwa tersebut, Ipda Suswanto menghibau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati hati megingat musim hujan ini masih berlangsung.

Jika mengetahui bencana alam sekecil apapun, pihaknya meminta agar segera melaporkan kepada aparat terkait sehingga bisa di lakukan upaya pe nanganan secara cepat, pungkasnya.

Reporter : Imam

Editor : Edy

Loading

255 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *