Lpk| Surabaya – Babinsa Koramil Lakarsantri, Resimen Yudha Putra, pemuda panca marga (PPM) bersama warga melaksanakan giat karya bhakti. Kegiatan tersebut merupakan, pembinaan teritorial sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk agenda karya bhakti tersebut membersihkan lingkungan bertempat di RW 02 Dukuh Kapasan Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya, Minggu (30/01/2022).

Danramil 0832/08 Lakarsantri Mayor Inf Abdul Muntolib menuturkan, Karya Bhakti merupakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter), sehingga harus terus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat terlebih di wilayah binaan.

“Gotong-royong merupakan tradisi dari warga Sambikerep yang perlu dilestarikan, selain itu keberadaan Babinsa harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” tutur Danramil Lakarsantri.

Lebih lanjut dikatakan, Abdul Mutholib. Sebagai prajurit TNI harus bisa memberikan motivasi kepada masyarakat.

“Babinsa harus dapat memberikan motivasi kepada warga untuk terus saling menjaga lingkungan desa agar lebih maju sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Loading

231 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *