Lpk | Trenggalek – Antrian panjang Warga terjadi di sebuah toko grosir Trenggalek untuk membeli minyak goreng sesuai harga yang di tetapkan Pemerintah. Warga mengeluh hingga saat ini harga di pasaran masih tinggi dan langka.

Antrian warga rutin terjadi setiap hari, contoh di toko Aloha di Jalan RA Kartini, Trenggalek sejak sepekan terakhir.
Warga rela menunggu demi mendapatkan minyak goreng seharga Rp 14 ribu/ liter.

Fitri mengatakan, salah satu warga yang sedang antri beli minyak goreng pada Senen, 21/ 2/2021.

Mereka rela menunggu karena di toko tersebut minyak goreng di jual sesuai kententuan pemerintah. Pembelian di lakukan dengan setem paket yakni Rp 70 ribu untuk lima liter minyak goreng kemasan.

Untuk mendapatkan minyak goreng tersebut, warga harus mengantri terlebih dahulu di meja kasir, guna untuk menyetorkan uang pembayaran dan mendapatkan kupon pembelian.

Selanjutnya pembeli menukarkan kupon tersebut ke layanan penyalur barang.

Guna meminimalisir aksi borong, pihak toko melakukan pengetatan dengan mewajibkan pembeli untuk mengeclupkan jarinya ketika, seperti saat pemilihan umum.

Menurut Fitri hingga saat ini harga minyak goreng di pasaran masih tinggi, di jual mulai Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu / liter.
Selain harga tinggi, stok di pasar tradisional maupun toko mengalami kelangkaan.

Di pasar itu masih mshal dan yang paling parah lagi langka. Belum tentu di setiap toko ada.

Sementara KBO Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Agus Siswanto mengatakan, meskipun terjadi antrian panjang, namun masih berjalan kundusif Alhamdulilah meskipun antrian panjang, tapi masyarakat mudah di atur kata Ipda Agus,” pungkasnya.

Reporter : Imam

Loading

244 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *