Lpk | Trenggalek – Siswa sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) di Kabupaten Trenggalek berhasil menciptakan karya mobil listrik tenaga surya.

Peluncuran mobil yang memanfaatkan energi terbaru ini mendapatkan apresiasi langsung dari BupatibTrenggalek Mohamad Nur Arifin.

Mobil listrik berjenis Boogia Car tersebut karya dari siswa SMK Mohamadiyah Watulimo ini dapat di percaya menempuh perjalanan sejauh 50 kilo meter dalam keadaan kondisi baterei penuh. Sedangkan untuk pengisian ulang daya membutuhkan waktu 3 jam dan dapat terus berjalan selama mendapatkan sinar matahari.

Salah satunya memanfaatkan tenaga surya bisa bikin Boogie Car yang nanti rencananya bagus untk Feeder dari tempat wisata di sekitar Watulimo, ungkap Bupati Nur Arifin pada minggu 6-3-2022.

Menurutnya upaya tersebut berjalan dengan rencana membuat akses antara kota dan Watulimo yang akan terhubung dengan bes parawisata.
Terus didalamnya nati kita juga ingin bikin jalur sepeda sekaligus nanti mungkin jadi jalur kendaraan kendaraan listrik, terangnya.

Lebih lanjut, Bupati mengajak Seswa SMK Muhamadiah unfuk bisa mengembangkan karya dan tidak berhenti pada mobil listrik .
Namun juga bisa untuk kapal nelayan dengan tenaga listrik , serta pompa air untuk pertanian yang lebih tepat guna.

Sedangkan masalah untuk resetnya, Totok menyebut sudah berkoordinasi dengan Bappenda agar sekolah mengajukan permohonan proposal untuk resetnya.

Sehingga nanti bisa di dukung dengan dasar hukumnya apa, sfatus tanahnya bagaimana, kemudian perizinanya sepertiapa, terus kajian atau analisa seperti apa, Dan juga akan kita bantu dengan segala pembiayaan, pungkasnya.

Reporter : Imam

Loading

216 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *