Lpk | Sidoarjo – Warga RT 06 RW. 02 Desa Berbek Kec. Waru sejak pagi antusias menyambut tim penilai Kampung Pancasila dari Kodim 0816/Sidoarjo yang diketuai oleh Kapten Chb Kamsuri pada Rabu (16/03/2022).

Pemerintahan Desa Berbek sangat mendukung penuh atas dipilihnya lokasi RT. 06 RW. 02 dijadikan duta Koramil 0816/16 Waru guna mengikuti lomba Kampung Pancasila tingkat Kodim 0816/Sidoarjo yang merupakan trobosan dari pimpinan TNI AD untuk membentuk Kampung Pancasila disetiap desa.

Dalam rangkaian penilaian Kampung Pancasila, tim penilai disambut dan diterima di balai desa Berbek oleh Kades Bpk. H. Zainul Abidin, ST dan Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto serta dihadiri Ketua BPD, Ormas Pemuda Pancasila Waru, Ketua RT. 06, Perwakilan tokoh masyarakat, karang taruna.

Dalam sambutannya, ketua tim penilai Kapten Chb Kamsuri yang sekaligus menjabat Pasiter Kodim mengajak warga desa Berbek untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan ditengah-tengah keberagaman kehidupan bermasyarakat. Sementara itu Danramil 0816/16 Waru, Kapten Inf Kabul Tarmanto berharap, Kehadiran Kampung Pancasila ini diharapkan dapat memelihara nilai-nilai Leluhur yang Terkandung dalam Pancasila dan bisa menerapkan dalam Sendi Kehidupan di Tengah Masyarakat.
“Mudah-mudahan dengan adanya Kampung Pancasila bisa menjadi Wadah bagi Masyarakat untuk selalu menerapkan seluruh Kegiatan ke dalam Nilai Pancasila. Semoga dapat membuat Masyarakat, khususnya Generasi Muda menyadari bahwa Pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan sehari-hari,” Ujarnya.

Usai diterima di balai desa Berbek, tim penilai didampingi Kades serta Danramil meninjau lokasi RT. 06 RW. 02 sebagai tempat penilaian Kampung Pancasila dengan disambut penampilan kesenian Reog oleh remaja RT. 06 serta berkesempatan bersilaturrahmi dengan warga RT. 06 RW. 02 Desa Berbek.

Saat Tim Penilai melakukan Penilaian, mulai dari Gapura, Lokasi dalam Kampung Pancasila, Inovasi-inovasi yang ditampilkan, menggambarkan Kekompakan Masyarakat, mulai dari Gapura, Pos Kamling, Posko, bahkan Lukisan atau Mural bertemakan Pancasila bertebaran di setiap Sudut RT

Menjelang tengah hari, penilaian Kampung Pancasila didesa Berbek rampung dan tim penilai melanjutkan penilaiannya ke kecamatan lain

Reporter : Edy

Loading

333 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *