Lpk | Tulungagung – Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto SIK.SH.MH memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Wakapolsek, Kasatreskrim, Kapolsek Ngunut, Kapolsek Kota, Kapolsek Kalangbret, Kapolsek Rejotangan,Kapolsek Boyolangu, Kapolsek ngunut, Kapolsek Bandung di halaman mapolres Polres Tulungagung. Jumat 01 April 2022.

Rotasi / Mutasi jabatan dalam itansi Kepolisian hal yang wajar dalam meningkatkan kinerja juga mengembangkan karier didalam itansi Kepolisian.Hal tersebut di sampaikan Kapolres Tulungagung AKBP. Handono Subiakto, saat memimpin upacara Sertijab.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto dalam sambutannya mengatakan , 8 pejabat Polres Tulungagung yang melaksanakan sertijab pada hari ini, 5 (lima) diantaranya mutasi jabatan dalam lingkup Polres Tulungagung dan 3 (tiga) jabatan merupakan mutasi keluar Polres Tulungagung yakni Kompol Chritopher Adhikara Lebang, dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimen, AKP Christian Kosasih, dimutasi ke Polda Jatim sebagai Panit II Unit II Subdit IV Ditreskrimsus, AKP Ipung Harianto dimutasi sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Kediri.

Kapolres Tulungagung AKBP. Handono Subiakto, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada AKP Christiani Kosasih dan AKP Ipung Harianto yang selama ini telah melaksanakan tugas dan pengabdian serta dedikasinya dalam membantu tugas-tugas saya sehari-hari, tutur Kapolres.

Bagi pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan bergabung di jajaran Polres Tulungagung serta nantinya agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan.

“Insyaallah, dengan terjalinnya komunikasi dan kordinasi yang baik, kita bisa melaksanakan tugas dalam rangka menjaga Kamtibmas Kabupaten Tulungagung agar tetap aman dan kondusif, tandasnya.

Berikut nama pejabat yang mengalami pergantian : Wakapolres Tulungagung, Kompol. Cristoper Adhikarya Lebang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Kamsel Ditlantas Polda Jatim, posisinya digantikan oleh Kompol. Didik Tri Hendro Siswoyo, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kanit Illegal Logging, dan KSDA Subdit Kanit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

AKP. Christian Kosasih, yang semula menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Tulungagung, menduduki jabatan baru sebagai PANIT II Unit Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim, dan digantikan AKP. Agung Kurnia Putra, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kanit 1 Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Tulungagung Kota, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol. Rudi Purwanto, digantikan oleh Kompol. Ernawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngunut, dan Kompol Rudi Purwanto, selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Ngunut.

Kompol Sukirno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Boyolangu, menempati jabatan barunya sebagai analis kebijakan pertama bidang Ren Polres Tulungagung, dan posisinya digantikan AKP. Tri Nuartiko, yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

AKP. Hery Poerwanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rejotangan, dimutasi sebagai Bhayangkara Administrasi, Penyelia Bidang Ren Polres Tulungagung, dan digantikan AKP. Puji Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalangbret.

AKP. Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungwaru, menempati posisi baru sebagai Kapolsek Kalangbret.

AKP. Edy Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polres Tulungagung, menempati posisi baru sebagai Kapolsek Kedungwaru.

AKP Andik Prasetyo, yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Ngunut, menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Pucanglaban, menggantikan AKP. Ipung Herianto yang berpindah tugas sebagai Kasatresnarkoba Polres Kediri Kota.

Reporter : Mujiono

Loading

242 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *