Lpk | Kediri – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Kediri bersama para artisan tenun ikat dari Kelurahan Bandar Kidul pada Jum’at 1 Maret 2022 menyelenggarakan rapat pertemuan dengan pihak PT. Bank Cental Asia, Tbk ( BCA ).

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan guna membahas perencanaan pengembangan kampung tenun yang berada di Kelurahan Bandar Kidul Kota Kediri.

Dalam pertemuan tersebut juga di sampaikan, bahwa nantinya para artisan tenun ikat itu akan mendapatkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CRS) dari pihak BCA, untuk mengembangkan kampung tenun yang berada di Kelurahan Bandar Kidul agar menjadi lebih besar lagi dan sebisa mungkin memberi manfaat untuk masyarakat dalam penyerapan tenaga kerja lokal Kota Kediri.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang Kilisuci Balai Kota Kediri tersebut, juga dihadiri oleh Bappeda selaku koordinator CSR, Lurah Bandar Kidul serta 14 artisan tenun ikat dari Kelurahan Bandar Kidul. Seperti yang kita ketahui bersama kualitas tenun ikat dari Kelurahan Bandar Kidul Kediri memang baik.

Dengan Prestasi dan hasil produksi yang sangat bagus sangat pantas kalau tenun hasil dari warga Kota Kediri ini mendapatkan suport luar bisa dari berbagai pihak, salah satunya ialah PT. Bank Centra Asia,Tbk dan sekaligus mendapat julukan sentral tenun ikat Kota Kediri.

Diharapkan, dari hasil pertemuan kebutuhan artisan tenun ikat akan terpenuhi dengan program CSR ini. Dan mampu memajukan kampung tenun di Kota Kediri,serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi.

Reporter : Arif-Wimpi

Loading

236 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *