YALPK | Trenggalek  – Bersama-sama dengan Kepala desa dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Elik Maryanto melaksanakan pendampingan penilaian lomba Adipura Desa Tingkat Kabupaten kegiatan ini bertujuan agar tercapai kebiasaan perilaku hidup sehat di kalangan masyarakat.

Adapun tim juri dari Kabupaten Trenggalek dan tim independen dari Universitas Brawijaya Malang. Desa Sukowetan masuk dalam Top 9 Award 2019 kategori Desa Inovasi berkat adanya ANGKRINGAN (Air Kran Biaya Ringan) yaitu program dari Pemerintah Desa dengan pengadaan sumber air bersih untuk keperluan sehari-hari masyarakat Desa Sukowetan.

“Air bersih yang berasal dari sumur Bor yang terletak dibarat Balai Desa Sukowetan ini disambungkan melalui pipa kerumah-rumah warga dan sudah hampir mencakup seluruh Desa Sukowetan, dan Alhamdulillah saat ini program Air Kran Biaya Ringan (ANGKRINGAN) masuk dalam Lomba Adipura Desa kategori Desa Inovasi. Kedepan kami akan berupaya lebih banyak lagi membuat program-program yang dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Kades Sukowetan Bpk. Sururi,S.Ag.M.Ag.

Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan dalam giat penyambutan tim penilai ini berperan untuk mendampingi Kepala desa beserta tim penggerak PKK desa dan perangkat desa Sukowetan dalam menyambut dan mendampingi tim juri penilaian lomba Adipura Desa, sekaligus memantau situasi keamanan selama giat berlangsung dan memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan aman.(ttk/hum)

Loading

451 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *