Lpk | Tulungagung – Hari raya idul fitri memang belum lengkap jika tidak dirayakan dengan KUPATAN. Kupatan sebenarnya adalah hari raya bagi orang yang melaksanakan puasa syawal tanggal 2 sampai 7 syawal.

Namun seiring perkembangan waktu kupatan juga dirayakan oleh masyarakat meskipun tidak menjalani puasa syawal karena puasa syawal bukan merupakan puasa wajib bagi umat muslim. Bahkan sebagian masyarakat Kota Tulungagung ini Kupatan adalah perayaan setelah hari raya idul fitri.

Hari ini 8 Mei 2022 jajaran pemerintahan desa Plandaan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung juga ikut merayakan kupatan masal di balai desa meskipun hanya untuk interen jajaran pemerintahan. Kegiatan ini dilakukan sambil halalbihalal agar terjalin kerukunan antar masyarakat, di sela sela waktu bapak Fauzi selaku kepala desa plandaan juga selalu menghimbau mingingatkan masyarat pentingnya agar tetap mengedepankan Prokes.

Semoga agenda seperti ini bisa dijalankan setiap tahun dan bisa lebih meriah agar bisa dijalankan seluruh lembaga desa dan tentunya masyarakat sekitar bisa ikut merayakan di balai desa, agar keharmonisan seluruh lembaga desa, masyarakat dan pemerintahan desa selalu terjaga sehingga menciptakan keselarasan antara semua pihak pungkasnya.

Reporter : Dedy

Loading

255 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *