YALPK | Trenggalek – Kegiatan penyerahan dan pembukaan  KKN dari universitas IAIN Tulungagung dengan tema revolusi mental tahun 2019, dilaksanakan di pendopo kecamatan Pule. Senin ( 22/7 ).

Dalam kegiatan yang mengikutsertakan unsur Muspika Pule termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang diwakili Waka Polsek Pule Iptu Agustyo adanya kegiatan pra ops dilaksanakan Kapolsek Pule Iptu Suraji, S.H.,M.H.

Selain undangan dari Unsur Muspika. Kegiatan tersebut juga diikuti dari sejumlah Kades yang bertepatan dengan kegiatan KKN yang dilaksanakan diantaranya, desa Jombok, desa Karanganyar, desa Kembangan, desa Pakel,  desa Sukokidul dan desa Tanggaran. Dengan undangan yang jumlah hadir sekitar 40 orang.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN di wilayah Pule sebanyak 196 mahasiswa terdiri mahasiswa laki  53 dan perempuan 143. Dalam pelaksanaanya di bagi menjadi tuju Desa di tiap desa berjumlah 28 mahasiswa. Disetiap Desa terdiri dari dua posko. Hal tersebut seperti yang dikatakan Waka Polsek Pule meneruskan ucapan Dr. Badruzzaman pendamping mahasiswa.

Trenggalek adalah pemasok terbanyak di IAIN tulungagung,  jumlah mahasiswa sekarang ini 18.000 mahasiswa plus 5000 mahasiswa baru, terbanyak di indonesia skala IAIN.

Dari informasi yang diterima, Waka Polsek Pule mengatakan fakultas- fakultas yang ada di IAIN Tulungagung untuk jurusan yang ada sekarang ini sangat lengkap.

IAIN Mengelola 10 program studi s2, penyerahkan mahasiswa sebanyak 196 orang untuk dibina dalam rangka revolusi mental kepada camat pule. Hal tersebut juga disampaikan Waka Polsek Pule dari informasi panitia pelaksana KKN di wilayah Pule.

Mahasiswa untuk bertingkah laku yang baik jangan sampai melanggar aturan yang ada. Ucapan selamat  datang kepada mahasiswa KKN yang akan melaksanakan kegiatan dimasyrakat mulai ( 18/7 ) sampai ( 30/8 ) tahun sekarang.

Ada 4 perguruan tinggi yang melaksanakan kegiatan KKN di kecamatan Pule , merupakan suatu kebanggan untuk kecamatan Pule atas nama pemerintahan kecamatan Pule sangat berterima kasih.

KKN yang dilaksanakan mahasiswa KKN dari IAIN Tulungagung untuk benar benar memamfaatkan kesempatan ini yang mempunyai waktu satu bulan lebih.

KKN untuk dapatnya semua Desa diberi kesempatan untuk ditempati KKN demi pemerataan. Disampaikan para kades yang hadir dalam kegiatan dari informasi yang didapatkan.

Kepada mahasiswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungann dan selalu koordinasi dengan kepala Desa.  Selamat melaksanakan KKN dan mengucapkan revolusi mental KKN setelah diterima di wilayah Pule. Ucapan tersebut seperti yang disampaikan Iptu Agustyo dari keterangan Camat Pule Drs. Joko Susanto.(ttk/hum)

Loading

410 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *