Lpk | Sidoarjo – Koramil 0816/05 Tulangan. Guna menunjang fisik yang kuat dan mantap serta kedisiplinan, Koramil 0816/05 Tulangan melakukan pelatihan kepada para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0816/Sidoarjo. Rabu(08/06/2022).

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Serma Edi yang saat itu ikut mendampingi Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said menyampaikan “kegiatan yang diikuti ± 73 anggota Babinsa perwakilan dari setiap Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo ini bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas kepekaan dalam melaksanakan tugas sebagai babinsa kewilayahan lebih khususnya yaitu dalam bidang BINWANWIL, demi uptodate data pada setiap laporan semester ke Komando Atas.

Menurut Serma Edi selain memberikan pelatihan kepada para Babinsa, dalam kesempatan tersebut juga memberikan arahan dan himbauan. “Jangan lupa pada saat pandemi ini, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) sehingga dapat mencegah terserangnya covid-19,”katanya

Sementara itu, Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said mengatakan “kegiatan ini merupakan tindaklanjut atau praktek babinsa dilapangan dalam latihan teknis teritorial (Latnister) diwilayah binaan, karena babinsa harus mampu menguasai lima kemampuan teritorial khususnya pada pendataan Wanra dalam tugasnya.

“Salah satunya melaksanakan pembinaan kemampuan perlawanan rakyat (Binwanra),”imbuh Danramil Kapten Inf Moh. Said.

Reporter : Edy

Loading

181 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *