Lpk | Sidoarjo – Selasa Bertempat di Kediaman Bapak Fauzan desa penatarsewu, Sertu Yoyo Babinsa Koramil 06/Tanggulangin Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan komunikasi sosial dan ngopi bareng untuk menjalin keakraban dengan warga binaannya. Selasa (12/07/2022).

Kegiatan Komunikasi sosial (komsos) yang dilakukan Babinsa merupakan suatu bentuk menjalin kedekatan dengan warga masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif di pasca hari raya idul Adha 1443 H tahun ini.

Sertu Yoyo menyampaikan bahwa dilakukanya Komunikasi Sosial ini adalah suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan sehingga terwujud keakraban antara babinsa dengan warga masyarakat diwilayah binaan. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban pasca lebaran Idul Adha 1443 H bersama sama kita ciptakan situasi dan kondisi yang kondusif guna memberikan keamanan & kenyamanan.” Ucapanya.

Danramil 06/ Tanggulangin Kodim 0816/Sidoarjo Kapten ARH Muklis Hariyanto membenarkan bahwa komunikasi sosial ini memang merupakan bagian tugas dari aparat kewilayahan.
Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana atau cara bagi babinsa selaku aparat kewilayahan untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat di wilayah binaannya, sehingga timbul keakraban dan kedekatan antara aparat dan masyarakat sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Papar Danramil.

Reporter : Edy

Loading

161 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *