Lpk | Sidoarjo – Penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2022/2023 sudah dimulai, setiap sekolah melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang disebut MPLS kepada siswa siswi yang baru. Bermacam kegiatan digelar diantaranya mengenalkan latihan baris berbaris dengan pelatih dari Koramil termasuk diantarnya Koramil 0816/16 Waru Kodim 0816 yang mendapat undangan dari SMPN 2 Waru untuk malatih PBB.

3 personil Babinsa Koramil 0816/16 Waru di pimpin Peltu Yossi melatih dan mengenalkan PBB kepada siswa siswi baru SMPN 2 Waru dalam rangka rangkaian MPLS bertempat di halaman SMPN 2 desa Kepuh Kiriman Kec. Waru pada Kamis pagi (21/07/2022).

Dihadapan 75 orang siswa siswi dan guru SMP 2, Peltu Yossi bersama Peltu Sutrisno dan Pelda Puji, menjelaskan tentang teori dan praktek peraturan baris berbaris.

“Tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Serta secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab pada siswa dan siswi,” ujar Peltu Yossi

Tak lupa juga, babinsa Koramil memberikan contoh gerakan PBB, mulai dari gerakan ditempat maupun gerakan berjalan yang selanjutnya diikuti dan dipraktekkan oleh siswa siswi baru.

Siswa siswi baru SMP 2 Waru sangat antusias mengikuti Kegiatan baris berbaris terlihat dengan serius mendengar dan mempraktekkan arahan pelatih. Usai kegiatan, Kepala SMPN 2 Kec. Waru mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Waru atas partisipasinya telah membantu memberikan materi baris berbaris kepada siswa di sekolah dan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara rutin setiap tahunnya.

Reporter : Edy

Loading

149 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *