Lpk | Sidoarjo – Rangkaian program TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo yang dilaksanakan di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo. Salah Satunya Kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat kepada masyarakat di Balai Desa Rejeni. Kamis, 4/8/2022.

Kegiatan sosialisasi germas ini dilakukan dengan tujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini dilakukan seperti perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Hal tersebut merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat. Dalam sosialisasi ini menyampaikan beberapa langkah- langkah mendukung GERMAS yang dapat menjadi panduan menjalani pola hidup yang lebih sehat antara lain melakukan Aktivitas Fisik, Budaya Konsumsi Buah dan Sayur, Tidak Merokok, Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol, Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala, Menjaga Kebersihan Lingkungan, Menggunakan Jamban,

Danramil 0816/07 Krembung mengatakan, “Germas sengaja kami sosialisasikan agar masyarakat mengetahui dan mengamalkan cara hidup sehat. Hal ini berguna untuk membangun SDM kita yang berkualitas kegiatan sosialisasi ini berlangsung berkat adanya kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Germas itu harus dimulai dari sebuah keluarga, baru masyarakat yang membentuk kepribadian. Fokus dari Germas ini adalah tiga kegiatan antara lain, melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari. Kemudian mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan secara rutin.” Jelas Kapten Arm Yas’an.
“Ini semua merupakan upaya bagaimana menggerakkan masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

158 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *