Lpk | Tulungagung – Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam Memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia,
menggelar upacara pengibaran bendera merah putih yang di laksanakan di halaman kantor Bupati Tulungagung. Rabu (17/8/2022).

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, wakil bupat Tulungagung Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807, Forkopimda lainnya serta tokoh masyarakat, agama, pemuda, ormas, dan para veteran.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo Dalam Amanatnya mengatakan bahwa, peringatan HUT kemerdekan RI ke- 77 mengandung satu makna agar generasi penerus bangsa punya semangat tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik ini , dan selalu mengenang jasa para leluhur yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

” Jadi sesuai dengan tema HUT RI ke- 77 adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, kita diminta untuk selalu semangat terus dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Bupati usai upacara bendera di halaman Kantor Pemkab Tulungagung. Rabu (17/8/2022).

Bupati Maryoto berharap, melalui tema “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” khususnya kepada generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa diharuskan mempunyai semangat yang tinggi untuk mengisi kemerdekaan.

“Ini yang sangat penting mengingatkan kepada kita semua, kemerdekaan harus diisi dengan yang sebaik baiknya, yaitu berjuang guna peningkatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa, salah satu parameternya adalah bahwa pandemi covid saat ini sudah mulai lebih mereda dan melandai, maka pihaknya akan lebih cepat untuk memulihkan aktifitas serta kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan maupun yang lainnya bisa dilaksanakan dengan penuh semangat.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat marilah kita semua guyup bersatu untuk NKRI. Mari kita bersama berjuang keras untuk percepatan pemulihan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Reporter : Mujiono

Loading

177 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *