Lpk | Sidoarjo – Program TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo bersama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sidoarjo melaksanakan penyerahan bantuan 15.000 bibit guramil kepada Kepala Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Silfiiati Kabid Produksi Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo, Danramil 0816/07 Krembung dan Kepala Desa Rejeni. Senin, 15/8/2022.

Produksi budidaya perikanan dengan menggunakan benih ikan bertujuan untuk meningkatkan pembudidaya ikan bisa menggunakan benih ikan bermutu dan menjaga persediaan komoditas perikanan. Ikan merupakan bahan pangan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan oleh karena itu dalam program TMMD ke 114 ini terdapat sasaran nonfisik budidaya ikan gurami dengan berupaya terus meningkatkan produktivitas budidaya perikanan, seperti perikanan air tawar.

Kabid Produksi Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa, “Penyerahan Ikan Gurami unggul siap untuk membangkitkan produksi ikan Gurami di Desa Rejeni Krembung Sidoarjo. Penyediaan benih sebagai usaha pembesaran ikan Gurami akan dipenuhi dengan penggunaan ikan Gurami Hibrida Unggul. Diharapkan dengan menggunakan gurami unggul usaha masyarakat dapat bangkit dan berkembang.” Ujar Ibu Silfiiati.

Danramil 0816/07 Krembung mengatakan, “Upaya pemberian bantuan benih ikan ini juga diharapkan mampu meningkatkan semangat para pembudidaya untuk melakukan usaha dan membantu pokdakan yang sedang kesulitan mendapatkan benih ikan bermutu. Saat ini kita mendapatkan bantuan benih ikan gurami sebanyak 15.000 ekor kepada Kepala Desa Rejeni yang nantinya akan diberikan kepada warga Desa Rejeni yang membidangi perikanan.” Jelas Kapten Arm Yas’an.

Reporter : Edy

Loading

156 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *