Lpk | Tulungagung – Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, yang di gelar Pemerintah Kecamatan Kalidawir berjalan Meriah, Sukses dan lancar. Rabu (17/08/2022). sekira Pukul 16.00.wib.

Upacara penurunan bendera dilaksanakan sekitar pukul 16.00 Wib sebagai inspektur upacara Kapten Armed Wasis Bintoro Danramil Kalidawir.

Upacara tersebut, turut dihadiri oleh Camat Kalidawir, Drs.Ali Muchtar. Kapolsek Kalidawir ,Ajun Komisaris Polisi /AKP Hariyono ,SH., Dandim Kalidawir, Kapten Armed Wasis Bintoro, Perwakilan Kepala Guru se – Kecamatan Kalidawir, Kepala desa Se kecamatan kalidawir, Assisten, Staf Ahli, kecamatan Kalidawir, Perwakilan Perangkat Desa Sekalidawir, Ketua TP-PKK , Tokoh Pemuka Ada Kalidawir, tokoh Agama,petugas Kesehatan Puskesmas Kalidawir,puskesmas Tunggangri, Petugas keamanan Polsek Kalidawir, dan Koramil Kalidawir.

Prosesi penurunan bendera dilakukan oleh putra/putri Paskibraka terbaik dari Siswa -siswi Tingkat SLTP Dan SLTA Se Kecamatan Kalidawir.

Bertindak selaku Perwira Upacara Aiptu Harum Suprianto (polsek Kalidawir) , dan Komandan Upacara, Aiptu Sanuri (polsek Kalidawir), Ajudan, Sertu Sudarlan (Koramil Kalidawir, Pembawa Acara, Nur churun’in, S. Hi(MTSN 2 Tulungagung, Nur Wahyu Sri Puji Astuti,S.Pd. (kecamatan kalidawir).

Sementara untuk lagu Indonesia Raya, paduan Suara Dibawah asuhan Unit Pelayanan Administrasi Satuan Pendidikan kecamatan Kalidawir. Korsik Dimeriahkan, Marching Band Dewi Sartika Nada Dari MTS Negeri 2 Tulungagung. Bertindak Selalu Serinade / Dirigen. putri Jihan Nasywa Zahra Yurenza (SMP Negeri 1 Kalidawir)

Usai diturunkan, Bendera merah putih tersebut kemudian dikembalikan ke tempat semula dan disambut langsung oleh Inspektur Upacara.

Pelaksanaan penurunan bendera merah putih itu sukses dilaksanakan oleh para petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan lancar.

Suasana upacara penurunan bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme serta berjalan dengan lancar.

Camat Kalidawir Drs. Ali Muchtar Saat di Wawancara Awak Media Lpk Nusantara News mengatakan. Trimakasih kepada seluruh anggota jajaran yang terlibat dalam mensukseskan Kegiaatan HUT- RI ke 77, yang di gelar oleh Pemerintah kecamatan Kalidawir. Pihaknya juga menyampaikan, Marilah dengan semangat proklamasi kita Sukseskan pembangunan menuju terwujudnya Masyarakat Kalidawir yang sejahtera, sebagai upaya mengisi kemerdekaan dengan di bentengi oleh nilai-nilai persatuan dan Kesatuan yang telah di wariskan oleh para pejuang pendahulu kita. selalu jaga semangat Patriotisme, Bersinar dalam dirimu, bangga menjadi Indonesia, Selamat HUT RI Ke 77 Indonesia, pungkasnya.

Reporter Mujiono

Loading

190 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *