Lpk | Tulungagung – Di akhir atau puncak terakhir lomba panjat pinang di Pemerintahan Desa Domasan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 dan HUT  kegiatan dipenuhi oleh masyarakat, Minggu (27 /08/2022).

Panjat pinang merupakan salah satu lomba yang selalu disuguhkan dalam setiap perayaan HUT RI pada 17 Agustus. Oleh karenanya perayaan ini banyak disenangi masyarkat luas dan dinanti-nantikan.

Dari pantauan media lpk Nusantara News di sekitar lokasi panjat pinang di area lapangan Desa Domasan, terlihat antusias masyarakat yang menyaksikan lomba panjat pinang yang digelar oleh  Ketua RT 04 RW. 02 yang bekerjasama seluruh warga masyararakat di lingkungan RT04. RW. 02 Tuban ini.

Tak hanya di lokasi lomba panjat pinang, area lapangan dan di sekitar lokasi kegiatan hampir di padati penonton untuk menyaksikan lomba panjat pinang tersebut.

Panjat pinang terbilang permainan yang sederhana namun dibutuhkan kerja keras, perlu adanya kekompakan, serta strategi khusus untuk bisa mencapai puncak pohon pinang.

Lanjutnya lomba panjat pinang bukan hanya sekedar seru dan memiliki sisi hiburan, panjat pinang juga mengandung makna dan arti yang mendalam. Pertama, panjat pinang mengajarkan untuk berjuang, kekompakan, kerjasama, kecerdikan, ketangkasan dan kecepatan lainnya.

Secara tidak langsung lomba panjat pinang ini memberikan pelajaran dan mengingatkan kita bagaimana susah payahnya para pejuang pahlawan kita terdahulu dalam merebut kemerdekaan Republik ini.

Lomba panjat pinang ini  dimulai sekira Pukul 8 malam dan di ikuti sebanyak 18 orang peserta terbagi menjadi Tiga kelompok.

Panitia  penyelenggara panjat pinang  Kamim Saat Di wawancarai Awak media lpk Nusantara News mengatakan, Kegiatan panjat pinang inisiatif dari warga rt 04. Selaku panitia kami mengucapkan trimakasih atas  dukungan dan apresiasinya dalam mensukseskan penyelenggaraan lomba panjat pinang.

“Semoga kita semua bisa mengambil makna dari lomba panjat pinang ini, untuk dijadikan penyemangat dalam kehidupan sehari hari ,” Pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

163 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *