Lpk | Sidoarjo – Terjadi kebakaran ladang sawah yang ditumbuhi alang-alang didesa kebaron,kecamatan tulangan, kabupaten sidoarjo, kamis siang (01/09/22).

Serma edi selaku Babinsa desa kebaron anggota Koramil 0816/05 tulangan gerak cepat setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga serta datang ke lokasi kejadian serta menghubungi PMK guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Serma edi mengungkapkan, bahwa kebakaran terjadi diperkirakan cuaca yang sangat panas dan kondisi alang-alang yang sangat kering sehingga alang-alang dapat dengan mudah terbakar dengan cepat.

Lanjut Babinsa menjelaskan menurut keterangan beberapa saksi menyatakan bahwa melihat asap yang membumbung dari belakang gudang kemudian dengan seketika salah satu warga menghubungi bapak kades kebaron (abah suwito) yang saat itu sedang beristirahat di sekitaran lokasi.

Tidak berselang lama, sekitar 15 menit setelah bapak kades menghubungi PMK, maka dua unit mobil PMK tiba dilokasi kebakaran serta dengan sigap berupaya memadamkan kobaran api dari alang-alang yang terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, masalah kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak pemerintah desa kebaron dan akan di kaji atas kebakaran tersebut guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, oleh 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit porong Kabupaten sidoarjo memadamkannya,” ucap Babinsa

Di tempat terpisah, Danramil 05 tulangan Kapten Inf Moh. Said menuturkan, bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.

“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutur Danramil Kapten Inf Moh. Said.

Reporter : Edy

Loading

158 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *