Lpk | Sidoarjo – Danramil 0816/05 Kapten Inf Moh. Said serta Kapolsek Tulangan Akp. Agung memerintahkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memantau secara langsung kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahun 2022 di halaman Kantor Balai Desa Kepadangan,rabu, (14/9/2022).

Tujuannya adalah untuk memastikan penyaluran BLT BBM berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini seperti yang diharapkan oleh Danramil serta Kapolsek saat berlangsungnya pembagian BLT BBM di Wilayah binaannya.

“Hari ini kami ingin memastikan proses pembagian BLT BBM berjalan dengan lancar dan tertib. Tolong bersabar ikuti arahan dari bapak-ibu yang di depan, jangan ada yang desak-desakan,” ucapnya kepada penerima BLT di balai desa Kepadangan ini, “ucap Aipda Rully (Bhabinkamtibmas).

“Sementara untuk pelayanan penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan oleh 3 Desa terlebih dahulu yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wib sampai pukul 11.30 wib, berikutnya 2 desa (desa kebaron dan desa janti) selanjutnya akan dilaksanakan pada pukul 13.00 wib, dikarenakan jumlah penerima bantuan tersebut tidaklah sedikit yaitu berjumlah 929 KPM BLT BBM,”terang Babinsa Serma Edi.

Danramil serta Kapolsek Tulangan berpesan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, “imbuh Bhabinkamtibmas Kebaron Aipda Rully

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi bapak-ibu penerima bantuan BLT BBM semuanya. Mari digunakan untuk kebutuhan pokok keluarga. Jangan dibuat yang lain-lain,” imbau Aipda Rully.

Ditemui ditempat terpisah, Danramil Kapten Inf Moh. Said menyampaikan, secara umum proses penyaluran BLT-BBM berjalan dengan baik, lancar dan tertib, “petugas dari kantor Pos juga melayani dengan baik, masyarakat yang hadir teratur dan tertib,” kata Danramil sambil memantau proses pembayaran BLT-BBM oleh petugas kantor Pos Kabupaten Sidoarjo tersebut, melalui laporan dari Babinsa Kebaron Serma Edi.

Disampaikan Danramil Kapten Inf Moh. Said ” bantuan BLT BBM ini merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yg diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai mitra penyalurnya, “imbuhnya

Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat dampak dari kenaikan harga BBM.

“Untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kami juga menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan,”kata Akp.Agung (Kapolsek)

Sebagai informasi, besaran BLT BBM yang diterima oleh KPM pada penyaluran kali ini adalah Rp. 300.000. Dalam pelaksananya kali ini juga diberikan bantuan sosial tunai sembako (BPNT) alokasi September sebesar Rp. 200.000. Sehingga total KPM menerima bantuan (bulan ini) adalah sebesar Rp. 500.000. Bersyukur selama berjalan kegiatan lancar, tertib dan Aman.

Reporter : Edy

Loading

158 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *