Lpk | Tulungagung – Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto bersama Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung, Ny. Lily Eko Hartono, kembali lakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu dan sakit di wilayah Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Sabtu, (1/10/2022).

Kunjungan ini dilakukan Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung, yang diikuti Waka Polres Tulungagung, Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, PJU dan anggota Polres Tulungagung, usai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pemkab Tulungagung.

Adapun titik lokasi yang dikunjungi kapolres Tulungagung bersama rombongan diantaranya, kediaman Mbah Patanah janda lansia di Desa Mangunsari, Samudi (65) warga Desa Plandaan, dan Gita (11) anak perempuan yang berkebutuhan khusus di Desa Rejoagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto, saat diwawancarai awakmedia “Alhamdulillah banyak sekali informasi yang kami dapatkan dari masyarakat terkait warga kita yang masih membutuhkan bantuan uluran tangan dari kita semuanya, termasuk salah satunya yakni adik Gita di Desa Rejoagung ini,” ucap Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto, saat diwawancarai awakmedia, usai mengunjungi anak perempuan yang berkebutuhan khusus di Desa Rejoagung. Sabtu, (1/10/2022).

Kapolres mengatakan, pihaknya merasa tergerak untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan sosial terutama kepada warga masyarakat di wilayah Tulungagung. Dengan adanya hal itu, pihaknya sebisa mungkin dengan melangkah cepat untuk merespon apa-apa yang bisa ia berikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara berbagi terhadap sesama, yang salah satunya dengan memberikan bantuan dan paket sembako.

“Meskipun ini tidak seberapa, minimal bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.Hal ini sesuai dengan jargon SELARAS (Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah, dan Solutif),” kata Kapolres.

“Kegiatan ini akan diakukan secara berkelanjutan.Yang jelas, selain melalui program Jumat Barokah, kami sebisa mungkin akan terus melakukan kegiatan berbagi kepada warga yang membutuhkannya,” terangnya

Sementara itu, Santi (35) tahun selaku orang tua Gita anak berkebutuhan khusus asal Desa Rejoagung, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung yang telah memberikan bantuan.

“Tentunya bantuan yang diberikan pak Kapolres ini sangat berarti bagi kami, semoga pak Kapolres Tulungagung bersama anggota jajarannya selalu diberi kelancaran dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Totok selaku Ketua ormas GPT, sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Kapolres dalam kegiatan berbagi kepada sesama ini.

“Kami sangat mengapresiasi atas respon pak Kapolres yang sangat peduli kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga kedepannya kegiatan yang serupa terus bisa dilaksanakannya,” pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

170 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *