Lpk | Sidoarjo – Kodim 0816/Sidoarjo bersama Forkopimka Kecamatan Wonoayu bersinergi melakukan pembinaan olahraga bersama dalam rangka Sidoarjo Siap 24 Jam. Olahraga bersama diadakan di lapangan SDN 1 Becirongengor Kecamatan Wonoayu Sidoarjo.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto dan dihadiri oleh para Forkopimka Kecamatan Wonoayu. Selasa, 25/10/2022.

Melalui momentum Sidoarjo Sehat dan Siap 24 jam, Kodim 0816/Sidoarjo mengajak seluruh rakyat Sidoarjo untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga di seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan Indonesia Sehat dan Produktif. Kegiatan ini diharapkan bisa menjalin kerjasama yang baik. Bisa sama-sama melayani warga masyarakat dengan baik. Dalam rangkaian kegiatan olahraga senam bersama tersebut juga terdapat berbagai perlombaan misalnya outbound Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, bola volly dan selanjutnya penanaman penghijauan secara simbolis oleh Kasdim 0816/Sidoarjo dan didampingi oleh Forkopimka Kecamatan Wonoayu.

Dalam Sambutan Kasdim 0816/Sidoarjo menyampaikan, “Kegiatan Olahraga bersinergi ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap VI TA. 2022 dengan tujuan ingin mewujudkan solidaritas dan sinergitas antara TNI-Polri, Pemda dan Ormas serta masyarakat yang berada di seluruh wilayah Kab. Sidoarjo agar secara bersama-sama guyup, rukun, kompak dalam menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan di wilayah Kab. Sidoarjo yang benar-benar aman dan nyaman selama 24 jam yang dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, pada kegiatan ini juga mengambil tema Noto roso, among Roso Mijil Tresno, agawe karyo kanggo Sidoarjo lan kanggo negoro.” Tutur Mayor Chb Suprianto.

Beliau juga menambahkan, “TNI mengajak kepada seluruh komponen bangsa yang berada diwilayah Kabupaten Sidoarjo secara bersaa-sama menata diri baik secara individu maupun golongan, lahir maupun batin untuk menumbuhkan rasa cinta antar sesama, saling hormat menghormati satu dengan yang lain walaupun bermacam keanekaragaman tetap bersatu untuk menciptakan sebuah karya yang indah dan terbaik untuk rakyat termasuk bangsa dan negara Indonesia dengan semangat, inovasi, aman dan peduli selama 24 jam. Soliditas antara TNI-Polri, Pemda, Ormas dan masyarakat Kabupaten Sidoarjo merupakan modal pentin bagi kita semua mengingat keberadaan dan keharmonisan adalah pondasi yang mampu menunang eksistensi dalam mencerminkan kekuatan keamanan dan pertahanan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

154 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *