Lpk | Sidoarjo – Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota gerak cepat menuju lokasi yang terdampak bencana puting beliung dan hujan lebat disertai angin kencangdi Perum Kahuripan Nirvala Village Boulevard RT 01 RW 10 Desa Jati Kecamaan Sidoarjo yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang sehingga menutup ruas jalan dan menimpa rumah-rumah yang ada disekitarnya. Minggu, 23/10/2022.

Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Chb Kamsuri bersama Babinsa Desa Jati Peltu Asnuri langsung meninjau lokasi bencana alam dan membantu evakuasi. Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota mengatakan bahwa ini merupakan, “Langkah cepat tanggap anggota Kodim 0816/Sidoarjo khususnya Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota karena Babinsa selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat. Akhir-akhir ini memang cuaca kurang bersahabat, hingga hari ini terjadi bencana puting beliung. Setelah menerima laporan ada bencana puting beliung, langsung kami mengerahkan personel untuk evakuasi sementara dan pengambilan data di lokasi kejadian.” Jelasnya Kapten Chb Kamsuri.

“Kami bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Instansi terkait dalam penanggulangan bencana alam, para babinsa tersebut melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman, serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian Kodim 0816/Sidoarjo terhadap kesulitan masyarakat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.” tambahnya.

Peltu Asnuri mengatakan, “Hari ini kami masih terus melakukan evakuasi dan penanganan bencana puting beliung ini akan dilakukan hingga tuntas, serta menggandeng instansi terkait lainnya dalam proses pelaksanaannya. Proses evakuasi dan penanganan warga terdampak puting beliung ini masih terus berlangsung, dilakukan secara berlanjut, tidak hanya membersihkan puing- puing saja, memotong pohon-pohon yang tumbang yang dapat mengganggu arus lalu lintas, namun kita juga memperhatikan kondisi warga.” Pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

174 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *