Lpk | Sidoarjo – “Momentum Hari Pahlawan, Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Paud dan TK Dharma Wanita Persatuan Suko.

“Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Sertu Gunawan hadiri Inspirasi Kelas di sekolah dan tanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada murid Paud dan TK Dharma Wanita Persatuan Suko Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, kamis (10/11/2022).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran akan pentingnya menanamkan jiwa Nasionalisme kepada anak anak usia dini sehingga rasa cinta kepada tanah air akan terus melekat pada kepribadian calon generasi penerus bangsa.

“Dalam kegiatannya selain memperkenalkan nama nama Pahlawan di ruang kelas, Babinsa juga melatihkan baris berbaris dan tata cara penghormatan di halaman sekolah.

“Menanggapi penyampaian oleh Babinsa, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Suko Ibu Rukhaniyah. S.Pd. PUD dan Bunda Paud sangat berterimakasih atas masukan yang sangat penting dalam membentuk kepribadian dan semangat juang untuk murid murid TK dan Paud yang diharapkan kelak menjadi generasi penerus bangsa yang handal,begitu pula harapan bapak/ibu wali murid yang hadir dalam acara tersebut.

“Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan,”Kemerdekan RI bukan merupakan hadiah atau pemberian dari penjajah akan tetapi merupakan hasil perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Jutaan nyawa sudah melayang, harta benda sudah tak ternilai untuk meraih Kemerdekaan RI.

“Kewajiban membela NKRI bukan hanya kewajiban TNI dan Polri tetapi kewajiban seluruh warga negara Indonesia, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para Pahlawannya, Isilah Kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, guna kelangsungan hidup Bangsa ini”, Ungkap Sertu Gunawan selaku Babinsa Desa Suko.

Reporter : Edy

Loading

181 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *