Lpk | Tulungagung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar acara bersih nagari di puncak acara Hari Jadi ke 817 Kabupaten Tulungagung, yang dilaksanakan di pendopo kongas Arum Kusumaning bongso. Kamis (18/11/2022) sekira pukul 08.00. pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung, Gatot Sunu, Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto SIK, walikota kediri, Abdullah Abu Bakar, Ketua DPRD kabupaten Tulungagung, Sekda Kabupaten Tulungagung, forkopimda Kabupaten Tulungagung, Kepala kejaksaan Negeri Kabupaten Tulungagung, OPD Jajaran Pemerintahan Kabupaten Tulungagung, Kajari Kabupaten Tulungagung , Tokoh ulama Kabupaten Tulungagung, dan segenap tamu undangan lainnya.

Pada peringatan hari jadi ke 817 Kabupaten Tulungagung Tahun 2022 ini sangat berbeda dari tahun Sebelumnya. Kali ini dihadiri tamu spesial yakni , Miss Universe dari Switzerland, Miss Alisa Guindi bersama rekannya, Miss Tiphaine Amelie Sagne, second runner-up Miss Switzerland, Miss Zolanny Encarnacion Galan, third runner-up Miss Switzerland, Miss Lina Maritza Poffet, President and Director of Miss Organition Switzerland.

Prosesi bersih nagari tetap seperti Tahun Sebelumnya dengan dilaksanakan arak-arakan pataka lambang Kabupaten Tulungagung yang diiringi oleh layaknya para prajurit punggawa dan putri serta dayang kerajaan dan 2 tumpeng agung yaitu tumpeng lanang berupa gunungan nasi kuning lengkap lauk pauk serta tumpeng wadon berupa hasil bumi berbagai jenis sayur sayuran dan buah buahan dan diiringi Tari reog kendang Kesenian Khas Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, dalam Sambutannya menyampaikan, bersih nagari merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ke 817 Kabupaten Tulungagung. Bupati Maryoto juga memperkenalkan Mis Universe dari Switzerland yang merupakan tamu kehormatan (spesial) di acara peringatan Hari jadi Kabupaten Tulungagung,”tuturnya.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo menjelaskan , hadirnya Mis Universe beserta serombongan merupakan peran serta tokoh muda dari Tulungagung selaku pengusaha Muda yang sukses di Negara Swiss (Switzerland).

Dengan hadirnya Mis Universe dari Negara Switzerland tersebut, nantinya akan membantu para IKM UKM Tulungagung untuk produknya dan selanjutnya akan dipasarkan ke luar negeri,” ungkap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.

Bupati Tulungagung,Drs.Maryoto juga mengucapkan terimakasih Kepada pemkap kabupaten Tulungagung atas segala yang diperuntukkan, dan juga semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya bersih nagari dalam memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 817 ini.

Selamat datang kepada Rombongan Miss Universe Switzerland. “Wellcome to Tulungagung, Thank you very much,” ucap Bupati Tulungagung.

Lanjut, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo mengatakan, dengan hadirnya Miss Universe tersebut dapat memperkenalkan produk UKM, Kesenian, Budaya, pariwisata, diharapkan kedepanya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Tulungagung, juga terkenal di dunia internasional,” harapnya.

Hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 817 ini dengan mengusung tema, Kita Wujudkan Kabupaten Tulungagung Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Mari kita bulatkan tekat untuk bersatu saling bahu membahu bersama sma membangun Tulungagung tercinta sehingga mewujudkan Kabupaten Tulungagung ayem tentrem mulyo lan tinoto, pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

182 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *