Lpk | Sidoarjo – “Tingkatkan kualitas pertanian budidaya tanaman organik di wilayah binaan, Babinsa Suko Koramil 15/Sukodono Sertu Gunawan melaksanakan pendampingan terhadap warga setempat saat melakukan pembuatan Pestisida Nabati dari bahan alami bersama Dinas Pertanian dan Pemdes Desa Suko di balai Desa Suko, Kecamatan. Sukodono Rabu (13/12/2022).

“Pagi ini warga dan Pemateri Suci Fitri Ancat Pamungkas, SP. (Koordinator BPP Sukodono) dan team sangat antusias mengikuti pelatihan dan hadir juga Pendamping Desa Suko Ibu Nistatin karna kegiatan ini terselenggara dengan dana Desa serta warga sangat mengharapkan kegiatan ini terus berkesinambungan sehingga salah satu pendukung dari ketahanan pangan akan di rasa Aman dan memadai.

“Kegiatan tersebut merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu untuk mewujudkan petani yang mandiri dan maju,” ujar Sertu Gunawan.

“Tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa dalam tugasnya Pembinaan Teritorial juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Sebagai pembinaan Teritorial Geografi, Demografi dan Kondisi sosial sebagai pendukung Pertahanan Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga rasa kekeluargaan demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Semoga kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin dan Ketahanan pangan semakin kuat,khususnya di wilayah teritorial Desa Suko Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo.

Reporter : Edy

Loading

139 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *