Lpk | Sidoarjo – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat penyaluran bantuan sosial Babinsa melakukan pendampingan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Serda Andik bersama Bhabinkamtibmas Desa Pekarungan melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Oktober, November, Desember Tahun 2022 yang diberikan sekaligus di Balai Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono, Selasa (13/12/2022).

“Tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib serta memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Pekarungan, Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik” ungkapnya.

Dikatakan, penyaluran BLT DD Desa Pekarungan sebesar Rp 900.000,- kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dengan sistem antrian dan dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD, antara lain Kepala Desa Pekarungan Bapak Effendi, Bhabinkamtibmas Bripka Heriyadi, Babinsa Serda Andik dan Perangkat Desa, Pemdamping Desa Bapak Sadit, Petugas dari Bank Delta Artha Ibu Fitri.

Sementara itu, Kepla Desa (Kades) Pekarungan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Reporter : Edy

Loading

124 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *