Lpk | Gresik – Sebagai wujud kepedulian Babinsa yang berada diwilayah Desa pangkahkulon tentunya mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk selalu memantau kondisi wilayah binaanya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Koptu Yoyok kali ini tampak menyambangi warganya Bapak Ahmad Fauron (40) sedang Panen rumput laut di tambak di Desa Pagkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (22/12/2022).

Beberapa hari ini hujan yang terus menguyur di kecamatan Ujungpangkah menjadi kendala bagi para petani rumput laut, namun di pagi hari ini matahari yang bersinar banyak para petani rumput laut yang menjemur hasil panennya.

Bapak Ahmad Fauron (40 th) menuturkan seringnya hujan yang turun serta gelombang air laut yang tinggi mengakibatkan banyaknya hasil tanaman rumput laut kurang baik, sehingga para petani yang sengaja banyak panen lebih awal.

“Panen rumput laut ini saya ngambil yang masih bagus saja, kalau cuaca seperti ini tentunya banyak rumput laut yang cepat rusak sehingga banyak para petani yang merugi,” ucapnya.

Lebih lanjut, meski panen ini lebih awal namun banyak rumput laut yang masih dapat dikumpulkan, rumput laut yang masih basah dikumpulkan kemudian diletakkan di beberapa tempat beralas terpal untuk dijemur.

Sementara Babinsa Koptu Yoyok mengatakan dengan adanya aparat teritorial yang terjun langsung untuk memantau kondisi wilayah serta menyambangi warganya berharap menjadi semangat serta kebersamaan menciptakan menjalin silaturahmi.

“Kegiatan tersebut akan menumbuhkan semangat kepada para petani rumput laut, serta mengajak mereka untuk tetap melakukan budidaya rumput laut demi kemajuan desa pagkah kulon,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Loading

109 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *