Lpk | Tulungagung – Rotasi jabatan Danramil sudah menjadi hal yang lumrah di lingkungan TNI-AD. Hal ini sebagai bentuk penyegaran terhadap Perwira, agar bisa meningkatkan kinerjanya sebagai aparat Komando Kewilayahan.

Kodim 0807 Tulungagung baru-baru ini melakukan rotasi beberapa perwira yang menjabat Danramil. Seperti Koramil 08 Kalidawir/Kodim 0807 Tulungagung yang sebelumnya dijabat Kapt. Inf Wasis Bintoro, kini dijabat oleh Kapt. Inf Hariyanto.

Kapt. Inf Hariyanto yang dalam perjalanan karirnya di TNI AD, merupakan sosok yang tegas, disiplin dan penuh semangat, hal ini dapat dilihat dari perjalanannya yang tentu mengalami banyak perjuangan dalam pencapaian karirnya.

Dalam pemaparannya pada acara Pamit Kenal Danramil (Koramil 08 Kalidawir) yang digelar pada hari Sabtu, (31/12/22), di Pendopo Kecamatan Kalidawir, Kapt. Hariyanto menyampaikan dengan tegas dan bersemangat akan melanjutkan tugas yang di amanatkan di pundaknya dengan penuh tanggung jawab.

“Perkenalkan, saya Kapt. Inf Hariyanto yang sekarang menjabat sebagai Danramil 08 Kalidawir, menggantikan Kapt. Inf Wasis Bintoro, mengucapkan salam kulonuwun, dan saya berharap setelah perkenalan ini akan menjadi energi yang membangun kebersamaan, karena seperti ungkapan pepatah, tak kenal maka tak sayang,” ucap Kapt. Hariyanto saat mengawali sambutannya.

“Semoga di tempat yang baru ini, saya dapat selalu senantiasa mengemban tugas dengan baik, mendedikasikan diri saya, pengabdian saya untuk masyarakat Kalidawir, serta untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Camat, pak Kapolsek, seluruh Kepala Desa se-kecamatan Kalidawir dan kepada tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kalidawir atas sambutan yang membuat saya senang dan haru ini,” pungkas Kapt. Hariyanto .

Disamping itu, Camat Kalidawir Ali Muchtar juga mengatakan, Selamat datang buat Kapten. Inf Hariyanto sebagai Danramil 0807/08 Kalidawir yang baru. mari kita jaga sinergitas TNI-Polri yang selama ini telah berjalan dengan baik. Kita jaga terus Silaturahmi, Stabilitas, dan Kondusifitas di Wilayah Kalidawir ini, pungkas camat Ali.

Selain penyampaian kesan dan pesan, dilanjutkan pemberian Cindera mata dan foto bersama, serta dilanjutkan acara Ramah Tamah.

Kegiatan lepas sambut Danramil 0807/08 Kalidawir dimulai dari pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib yang diawali dengan apel gelar pasukan pengamanan di malam tahun baru yang berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Nampak hadir dalam acara pamit kenal Danramil tersebut, seluruh jajaran Forkopimca Kalidawir mulai dari Camat Kalidawir, Kapolsek Kalidawir, anggota Koramil 08 Kalidawir, Setkom, Banser, tokoh masyarakat serta seluruh jajaran Kades se-Kecamatan Kalidawir.

Reporter : Anwar-Mujiono

Loading

170 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *