Lpk | Sidoarjo – Mempererat tali silahturahmi dengan warga binaan tidak ada yang menjadi penghalang bagi Babinsa Koramil 15 Sukodono dimana tempat dan lokasinya. Paling terpenting komunikasi dengan warga binaan terdapat rasa kenyamanan, sehingga tercipta kebersamaan dan kekompakan. Salah satunya yaitu dengan anjangsana dan melakukan komunikasi sosial. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa desa Kebonagung Serma Agus Mahfudi dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa Kebonagung. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau di salah satu warung kopi yang banyak di buat cangkruk oleh masyarakat setempat. Kamis (02/02/2023).

Keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaan ini merupakan suatu cerimnan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serma Agus Mahfudi dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan

“Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal gotong royong membersihkan lingkungan sekitar serta dalam menjaga keamanan ditingkat desa. Kekompakan melalui penjagaan di pos kamling bisa meminimalisir gangguan kamtibmas,” terangnya.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Reporter : Edy

Loading

87 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *