Lpk | Tulungagjng – Dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan tahun anggaran 2024, Pemerintah Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Pendopo Kecamatan Kalidawir Senin (01 /01/2023). Sekira ukul 08,30.Wib.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Kali ini bertemakan : “Optimalisasi Pelayanan Publik Dan Kondusivitas Keamanan Ketertiban Dalam Rangka Percepatan Pemilihan Ekonomi” dan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa / kelurahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Dapil 3 Beserta Rombongan, Forkopimcam Kalidawir,Camat Kalidawir Drs. Ali Muchtar,Danramil 0807 /08 kecamatan Kalidawir, Kapt. INF Hariyanto, Kapolsek Kalidawir, AKP. Haryono beserta Anggota, BPD se-kecamatan Kalidawir, Ketua Tim Penggerak PKK Kalidawir, Ketua LPM se kecamatan Kalidawir, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Kalidawir, Ketua dan Anggota Forum Anak Kecamatan Kalidawir, Kepala Badan Perencanaan Daerah ( Bappeda) Tulungagung, Sekcam Kalidawir, Kades dan Perangkat se-Kecamatan Kalidawir, serta peserta Dari Disabilitas.

Dalam sambutannya, Drs. Ali Muchtar selaku Camat Kalidawir menyampaikan musrenbang ini merupakan Kegiatan Rencana kerja pembangunan Daerah,Cuman pelaksanaan pelaksanaannya dilaksanakan di Kecamatan. Terangnya.

Camat Kalidawir Drs. Ali Muchtar menjelaskan, Adapun Tujuan dilaksanakan Kegiatan ini Adalah : pertama, Membahas Dan Menyepakati usulan Rencana kerja dalam pembangunan Desa yang Tidak dapat Di biayai Oleh APBDes.

Kedua, Membahas dan menyepakati Kegiatan Prioritas Pembangunan Di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan Desa. Dan yang Ketiga, Menyepakati pengelompokan Kegiatan Prioritas pembangunan Di Wilayah Kecamatan berdasarkan Tugas dan Visi SKPC Kabupaten, “Jelas Orang Nomer Satu Di kecamatan Kalidawir Drs. LAli Muchtar.

Lanjut Drs. Ali Muchtar mengatakan, Kegiatan ini didanai oleh DPA Kecamatan Kalidawir Dengan Nomor DPA : A.1/7.01.0006.0000/0l/2023. Nama kegiatan pemberdayaan Desa dengan Sub Kegiatan, peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Dalam Forum perencanaan Musyawarah pembangunan Desa dan Hasil Musrenbang ini dijadikan sebagai bahan input Atau Masukan dalam penyusunan Renja SKPD Tingkat Kabupaten, terang Drs. Ali Muchtar.

“Semoga apa yang kita rencanakan bisa terwujud dan dapat direalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung ,” harapnya.

Disela kegiatan Tersebut,Imam Romdoni BPMD Tulungagung Saat Di Wawancarai Media LPK Nusantara News Mengatakan, musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas atau bottom-up planning.

Musrenbang yang dilaksanakan pada hari bertujuan mengkaper kegiatan Kegiatan yang masuk dalam Skala prioritas untuk kegiatan Di tahun 2023. Dan untuk di Kalidawir prioritas Ada 3 Kegiatan yakni, pembangunan manusia,Infrastruktur, Kegiatan Kelembagaan lainnya, Dan di tahun 2023 dari Bappeda ada 63 kegiatan.

“Saya berharap selesai musrenbang hari ini dapat di sepakati mengenai prioritas apa saja yang harus didahulukan dalam rangka pembangunan ke depan di wilayah Kabupaten khususnya di Kecamatan Kalidawir ” ucapnya.

Bappeda Kabupaten Tulungagung Ridwan menambahkan, musrenbang kecamatan Kalidawir sangat Luar biasa, proses diskusi sangat bagus di banding kecamatan lain. kalau di kecamatan lain diskusinya tidak ada papan untuk mencontreng yang disaksikan oleh semua peserta dan ini perlu kita sosialisasikan ke teman teman kecamatan lain dan kegiatan ini Sesuai yang diharapkan Bappeda, pungkasnya.

Puncak Acara penyerahan sertifikat Secara Simbolis Atas prestasi Forum Anak Kecamatan Kalidawir Dalam kegiatan Dewan Perwakilan Anak Tulungagung AWARDS 2022 oleh camat Kalidawir Drs. Ali Muchtar.

Reporter : Mujiono

Loading

142 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *