Lpk | Sidoarjo – Serma Junaidi Babinsa Koramil 0816/11 Tarik, hadiri kegiatan pelantikan panitia pendaftaran pemilih ( Pantarlih) dan bimbingan tehnologi ( Bimtek) dalam rangka Pemilu Tahun 2024, yang bertempat di balai desa Mindugading kec Tarik Kab Sidoarjo. Minggu 12/02/2023.

Kegiatan pelantikan ini serentak dilaksanakan di kabupaten Sidoarjo , yang salah satunya di Desa Mindugading Kec Tarik, dalam ulasannya Pantarlih atau petugas pemutakhiran data pemilih adalah orang yang bertugas untuk membantu Petugas Pemungutan suara (PPS) dalam melakukan pemutakhiran data yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT), dalam rangka memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif yang di tetapkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pemilihan Umum, dijelaskan bahwa Pantarlih dibentuk oleh PPS atau Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), setelah dibentuk nantinya Pantarlih ini akan bekerja sesuai dengan masa tugasnya dan diberi gaji sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 20 orang diantaranya Kades Mindugading Ibu Susilowati SP beserta perangkatnya, Babinsa Desa Mindugading Serma Junaidi, Babinkamtibmas Aipda Suaefi, Ketua PPS Ibu Retno beserta anggota dan anggota Pantarlih yang dilantik.

Dalam sambutannya Kades Mindugading Ibu Susilowati SP. “mengatakan” Ucapan Alhamdulillah dan selamat kepada anggota Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) yang baru saja dilantik sebanyak 9 orang dan ucapan selamat bekerja kepada para Pantarlih yang terpilih di Desa Mindugading dalam dalam rangka Pemilihan umum serentak tahun 2024.

Dengan harapan panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) bisa bekerjasama baik PPS, Panwaslu desa dan seluruh anggota yang hadir untuk bisa saling membantu demi kelancaran dalam pemilu 2024 yang akan datang, guna Pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif. Pungkasnya.

Serma Junaidi yang turut hadir memberikan dukungan dan motivasi kepada Pantarlih, agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di emban, mampu bekerja dengan baik, dan apabila kurang jelas dilapangan sesegera mungkin di kordinasikan dengan PPS, Babinsa dan Babinkamtibmas akan selalu mengawal kelancaran jalannya Pemilu 2024. Ucap Serma Junaidi.

Reporter : Edy

Loading

84 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *