YALPK | Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 PT Sarana Multi Infrastruktur bekerja sama dengan 10 SD Muhammadiyah yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 4 Surabaya, acara yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut ini ( 29 – 31 Juli 2019 ) yang juga menggandeng Yayasan Inspirasi Anak Bangsa selaku mitra pelaksana kegiatan serta menurunkan tim medis Dokter Spesialis Mata, Dokter Umum, Mahasiswa Kedokteran dan Refraktoris dari berbagai instansi yaitu, Persatuan Dokter Mata Indonesia cabang Jawa Timur, Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ( FK UNAIR ) dan Ikatan Refraksi Optisien Indonesia cabang Jawa Timur.

 

Pemeriksaan Kesehatan Mata 6.000 Pelajar Sekolah Dasar Muhammadiyah yang diprakarsai oleh PT. SMI mendapat apresiasi dari Museum Rektor Indonesia ( MURI ) untuk kategori rekor Pemeriksaan Kesehatan Mata dengan peserta terbanyak tingkat kota.

Alasan pemilihan lokasi di Kota Surabaya adalah karena Kota Surabaya merupakan kota metropolitan tersebar kedua di Indonesia setelah Jakarta dengan jumlah populasi anak yang juga cukup besar ( sekitar 32 persen penduduk yang masih bersekolah berada di jenjang Pendidikan Sekolah Dasar atau sederajat ).

Pemakaian gadget dan teknologi saat ini, di kota-kota besar sudah menjadi kebutuhan, termasuk untuk Kota Surabaya. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak usia sekolah bahkan balita saat ini juga sudah begitu dekat dengan gadget/gawai.

Acara yang di hadiri Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Ibu Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin secara simbolis memberikan kacamata gratis kepada siswa. ( ir )

Loading

401 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *