Lpk | Sidoarjo – Serma Hanisdi, Babinsa Ngingas Koramil 0816/16 Waru bersama dengan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan mengkampanyekan Stop Bullying kepada murid SDN 1 Ngingas Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin pagi (13/02/23).

Kegiatan tersebut yang diprakarsai oleh Kepala Sekolah SDN 1 Ngingas Bpk. Ahmad Anwar,S.Pd., MM., M.Pd digelar dihalaman sekolah yang juga dihadiri oleh pihak Komite Sekolah dan para guru guna mensosialisasikan bahaya dampak adanya bullying bagi 400 murid SD.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memfokuskan pada sosialisasi murid-murid SD tentang apa itu istilah bullying. Selain itu, juga menunjukkan contoh-contoh tindakan yang masuk ke dalam kategori tindakan bullying. Termasuk sanksi atau hukuman yang bisa didapat jika melakukan perbuatan tersebut

Bullying berarti penindasan yang dilakukan oleh murid atau sekelompok murid untuk menganiaya murid lain yang lebih lemah bertujuan untuk menyakiti dan menakuti melalui ancaman dan tindakan ujar Serma Hanisdi dalam penyampaian pengertian bullying.

”Semoga yang kami sampaikan, bisa bermanfaat buat adik-adik, selalu ingat, dalam lingkungan sekolah harus saling menghargai dan menghormati sesama murid, sehingga proses belajar adik-adik semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan, ” pungkas Pak Babinsa menutup kampanye anti bullying.

Reporter : Edy

Loading

118 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *