Lpk | Sidoarjo – Kodim 0816/Sidoarjo bersama Ajenrem 084/BJ melakukan sosialisasi kampanye penerimaan Cata PK TNI AD Gel I TA 2023 di Ponpes Al Hidayah Desa Ketegan Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo.

Sosialisasi kampanye pendaftaran Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) TNI AD Gelombang I tahun 2023 dilakukan guna menjaring calon prajurit TNI AD di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo. Rabu, 15/2/2023.

Kaajenrem 084/ BJ menyampaikan, “Bergabung menjadi Prajurit TNI- AD merupakan cita-cita dan harapan banyak generasi muda sekarang, akan tetapi agar dapat bergabung dalam Prajurit TNI-AD banyak hal yang harus kita siapkan salah satunya adalah fisik dan mental.”

“Banyak opini yang beredar, untuk dapat menjadi Prajurit TNI-AD membutuhkan dan mengeluarkan uang yang banyak, hal itu tidak benar. Asalkan segala persyaratan seperti, administrasi, nilai, jasmani, kesehatan, fisik dan mental yang prima, sudah pasti uang tidak akan diperlukan karena segala persyaratannya sudah terpenuhi dengan baik dan benar, proses rekrutmen dapat dilakukan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan.” jelas Letkol CAJ. Sigit Aspriyanto

Letda Caj Endri Susilo juga menyampaikan, “Kami mengajak generasi muda yang sudah memenuhi persyarakatan agar memanfaatkan kesempatan ini bergabung bersama kami menjadi Prajurit TNI-AD untuk mengabdi kepada negara dan bangsa serta menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Rekrutmen Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) TNI AD Gelombang I tahun 2023 merupakan kebijakan pucuk pimpinan TNI sebagai upaya memperkuat tubuh TNI dengan prajurit santri dan lintas agama untuk menangkal bahaya intoleransi dan radikalisme, mengingat bangsa Indonesia sangatlah majemuk suku, ras, budaya, adat-istiadat, bahasa, dan agama maupun keyakinan. ” pungkasnya.

Reporter : Edy

Loading

110 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *