Lpk | Jombang – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Kabupaten Jombang, Budi Winarno melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sub Terminal angkutan umum Ploso, Jombang untuk mengecek fasilitas terminal dalam kondisi layak.

“Sasaran sidak kali ini adalah melihat beberapa fasilitas di terminal Ploso,”kata Budi Winarno, Kamis (16/2/23).

Budi Winarno didampingi oleh Kepala Terminal Ploso dan sejumlah petugas Dishub saat melakukan pengecekan beberapa fasilitas terminal.

” Fungsi terminal itu untuk layanan transportasi masyarakat. Jika ditemukan kerusakan fasilitas maka akan diperbaiki,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Budi Winarno,bahwa terminal atau sub terminal fungsinya sekarang semakin menurun, karena angkutan yang masuk terminal itu sudah tidak ada.

“Seiring dengan perkembangan jaman, moda transportasi sudah semakin mudah tidak seperti jaman dulu, penggunaan angkutan umum juga semakin menurun termasuk angkutan pedesaan karena masyarakat sudah banyak menggunakan roda dua” tandasnya.

Budi Winarno juga mengungkapkan, terkait adanya perdagangan yang ada di sub terminal Ploso adalah peluang usaha bagi masyarakat. Untuk ke depan pihak dinas Perhubungan akan berkordinasi dengan Sekertaris Daerah Jombang.

“Barang kali untuk ke depannya kami akan berkordinasi dengan pak Sekda, selaku pengelola barang milik daerah. Bagaimana fungsi terminal ini nanti, bisa juga di gunakan untuk pengembangan pasar Ploso,” tutupnya.

Reporter : Yanti

Loading

108 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *