Lpk | Tulungagung – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Ketahanan Pangan (BPM)mengadakan acara Basar Pangan Murah dan Berkualitas untuk Masyarakat di halaman Balai Desa Sumberjo Kulon, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Rabu (15/02 /2023).

Basar Pangan Murah Dan Berkualitas untuk Masyarakat idi di Gelar untuk, Menyikapi Kondisi yang saat ini / akhir – Akhir ini harga – harga di beberapa Komunitas mengalami signifikan kenaikannya dalam wilayah kabupaten/kota yang cenderung meningkat, kenaikan harga berlangsung secara terus-menerus, serta kenaikan harga bersifat umum atau menyeluruh.

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Agus Siswantoro,S.Sos.,M.si, melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Hari Pujianto Sp., Saat di wawancarai Awak Media Tabloid LPK Nusantara News menyampaikan, tujuan kegiatan Basar Pangan Murah ini adalah untuk Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Khususnya di Masyarakat Desa Sumberjo kulon untuk memberikan Pelayanan Penyediaan Bahan Pangan Berkualitas Dengan Harga Terjangkau,” Ucap Hari Pujianto Sp.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Hari Pujianto juga menjelaskan, Kegiatan Basar Pangan Murah Ini Bersumberkan dari Dana APBD Kabupaten,walaupun minim dari segi penganggarannya Namun Dinas Ketahan Pangan Berupaya terus agar Kegiatan Basar Pangan Murah dan Berkualitas untuk Masyarakat berjalan dan terealisasi untuk Masyarakat Khususnya di Kabupaten Tulungagung, “ungkap Hari Pujianto Sp.

“Melalui Basar Pangan Murah ini dijual berbagai kebutuhan komoditas masyarakat seperti Minyak Goreng Rp. 17.000/L, Gula Pasir Rp. 13.000/ kg, Beras Medium KPSH Rp. 43.000/5kg, Beras Sentra Ramos Rp. 58.000/5kg, Beras Kita Premium Rp. 56.000/5kg, Tepung Terigu kita R. 12.000/ Kg, dan Aneka Ragam sayuran serta lain lainnya juga tersedia dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Tulungagung serta menyediakan pangan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung ”Jelasnya.

Hari Pujianto Berharap , Semoga Kegiatan Basar Pangan Murah Ini di manfaatkan sebaik baiknya oleh Masyarakat, Boleh berbelanja akan tetapi harus dijaga, jangan ada Aksi borong biar Masyarakat merata bisa merasakan kegiatan Basar pangan Murah ini,”tuturnya.

Kepala Desa Sumberjo kulon Suhardi menambahkan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan yang serupa yang disebut Basar Pangan Murah Aksesibilitas Pangan murah dan berkualitas untuk masyarakat. Semoga Kegiatan ini dilaksanakan oleh dinas terkait secara berkelanjutan mengingat atmosfer masyarakat begitu Antusias terhadap kegiatan tersebut.

Suhardi berharap, dengan keberadaan kegiatan Basar Pangan murah nantinya bisa memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat khususnya Desa Sumberjo kulon dalam memperoleh bahan pokok pangan sebagai kebutuhan setiap harinya dengan harga yang terjangkau.

“Untuk masyarakat dengan adanya Basar Pangan murah ini mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan ini karena harganya juga sangat terjangkau dan ini juga sudah banyak sekali yang beli sehingga stok konsumsi masyarakat paling tidak bisa terpenuhi dari salah satu kegiatannya dari Basar murah ini. Bersamaan Dengan Kegiatan tersebut masyarakat juga bisa melakukan cek kesehatan Secara Gratis, Dan Terimakasih Kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung atas terselenggaranya kegiatan ini , “pungkasnya.

Reporter : Mujiono

Loading

107 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *