Lpk | Jombang – Video yang memperlihatkan orang sakit ditandu untuk berobat ke RSUD Ploso,Jombang viral di media sosial. Warga terpaksa menandu pasien tersebut karena akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan.

Hal itu terjadi di Dusun Kedungdendeng, Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Aksi warga yang menandu orang sakit tersebut videonya viral di media sosial, seperti yang diunggah di story What SaAp.

Diketahui dari video yang beredar di Medsos, sekitar sepuluh orang lebih warga menandu pasien. Mereka terlihat melalui jalan berlumpur dan melewati area tengah hutan.


“Masya Allah bawa yang sakit harus digotong atau tandu mau berobat ke Rumah Sakit). Karena kondisi jalan,” kata salah seorang warga dalam video tersebut.

Budianto warga Dusun Brangkal, Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Jombang, pengunggah video melalui story what saAp saat di konfirmasi Tabloidlpk mengatakan.

“Itu nama nya pak Pardi biasanya di panggil pak But warga Dusun Kedungdendeng mau berobat ke rumah sakit,” ujarnya, Senin (20/2/23).

Lebih lanjut di katakan Budianto, ia berharap ada dermawan yang peduli memberikan tanah urug untuk akses jalan tersebut, minimal bisa di lewati sepeda motor.

“Saya berharap mudah mudahan ada orang yang peduli dan membantu tanah urug untuk akses jalan itu, agar bisa di lalui minimal sepeda motor lah,” harapnya.

Reporter: Yanti

Loading

103 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *