Lpk | Sidoarjo – Anggota Koramil 0816/06 Tanggulangin bersama jajaran Forkopimka telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Linmas bertempat di aula kantor Kecamatan Tanggulangin yang di hadiri ± 37 orang Selasa (21/2/2023).

Sertu Sunarman bersama dua orang Babinsa Sertu Eko dan Koptu Hariyanto telah menghadiri kegiatan Sosialisasi Penguatan Linmas yang di selenggarakan oleh Forkopimka Tanggulangin dalam rangka Sosialisasi Penguatan Linmas adapun tujuan yang di maksud dalam acara tersebut yaitu untuk meningkatkan peran aktif yang harus dilakukan pelatihan (Bimtek) bagi anggota Linmas yang berada di masing masing Desa

Acara tersebut di mulai dengan rangkaian kegiatan mulai dari sambutan Camat Tanggulangin Sabino Mariyono S.Sos, M.Kp dalam sambutan tersebut menyatakan demi untuk meningkatkan SDM peran linmas untuk kedepanya agar selalu dilakukan bimbingan teknis (Bimtek) dengan harapan supaya Anggota Linmas menjadi Linmas yang handal dan profesional bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan punsinya. Tuturnya.

Menambahkan Sertu Sunarman
Selaku Babinsa memberikan masukan bahwa selama ini pemberdayaan Anggota Linmas di linkup desa sangat kurang. Linmas hanya digunakan pada saat ada hajatan warga dan menjelang PEMILU saja. Padahal peran serta Anggota Linmas yang sebenarnya mempunyai tanggung jawab dalam Pendeteksian dan pencegahan secara dini, baik Pengamanan maupun Penertiban serta Penanganan dalam kebencanaan. Maka kedepan harus ada peningkatan untuk dilakukan pelatihan dan Bimtek pada Anggota Linmas tingkat desa guna untuk meningkatkan peran serta Linmas yang lebih baik di tingkat desa.” Imbuhnya.

Reporter : Edy

Loading

102 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *